Tolak Keputusan DPP Partai Golkar, Kaukus Muda Beringin 03 Dukung Ganjar Mahfud

beritabernas.com – Kader Partai Golkar yang menamakan diri Kaukus Muda Beringin 03 secara tegas menolak keputusan dan langkah politik DPP Partai Golkar dalam Pilpres 2024 yang mendukung Prabowo-Gibran. Mereka pun memilih mendukung dan memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 03 Ganjar Mahfud.

Dalam pernyataan tertulis sikap politik tertanggal 10 Januari 2024 yang ditandatangani Deklarator Kaukus Muda Beringin 03 dengan Ketua Umum Ton Abdilah Has ST dan Sekretaris Jenderal Andir Firliansyah ST yang diterima beritabernas.com, Kaukus Muda Beringin 03 mengajak pengurus, caleg dan kader Partai Golkar untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan bangsa dan demokrasi.

Deklarator Kaukus Muda Beringin 03 juga mengajak semua elemen Partai Golkar untuk fokus dan bersatu memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 dan mengabaikan perintah memenangkan Prabowo-Gibran.

Menurut Deklarator Kaukus Muda Beringin 03, secara kapasitas dan rekam jejak Ganjar Mahfud sangat mewakili prinsip prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela yang lekat dengan Partai Golkar. Prinsip tersebut ditepikan dalam kepemimpinan Airlangga Hartarto ketika memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Pengurus Kaukus Muda Beringin 03. Foto: tangkapan layar video

Selain itu, menurut Kaukus Muda Beringin 03, sebagai partai politik besar dengan pengalaman panjang berkuasa, tentu saja Partai Golkar memiliki tradisi kaderisasi mapan yang patut dihormati. Namun, semua itu berubah menjadi luka di hati para kader ketika Gibran Rakabuming Raka ujug-ujug diusung menjadi Cawapres dari Partai Golkar tanpa melalui proses kaderisasi yang berjenjang hanya karena tersanderanya Ketua Umum Partai Golkar.

Langkah tersebut disertai upaya pemaksaan struktur partai dan para calon legislatifnya hingga ke daerah untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Hal ini bukan saja menyebabkan runtuhnya moral pengurus dan kader, namun tergerusnya sumber daya internal struktur partai dan caleg. Dua hal fundamental yang mengancam kemampuan Paertai Golkar dalam memenangkan pemilu legislatif.

BACA JUGA:

“Kondisi obyektif inilah yang menggerakkan kami, sejumlah fungsionaris dan caleg Partai Golkar, untuk mengambil langkah penyelamatan, tidak saja demi Paertai Golkar tapi juga demi bangsa Indonesia dan demokrasi dengan membentuk Kaukus Muda Beringin 03,” tulis Ton Abdilah Has dan Andir Firliansyah dalam pernyataan sikap politik tersebut.

Menurut mereka, Kaukus Muda Beringin 03 merupakan wadah yang terbentuk karena kesamaan kegelisahan melihat kondisi internal partai, juga karena kesamaan ide dalam memandang figur Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan ideal untuk dimenangkan dalam Pilpres 2024.

“Gagasan ekonomi politik, pandangan sosial budaya, dan program pembangunan yang ditawakan pasangan Ganjar Mahfud sangat kompatibel dengan visi misi Partai Golkar,” tulis mereka dalam pernyataan sikap politik tersebut. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *