Tutik Husniati Gantikan Sugeng Muhari sebagai Kepala MTsN 3 Bantul

beritabernas.com – Tutik Husniati S.Ag MSi secara resmi menggantikan Sugeng Muhari SPd.Si MPd sebagai Kepala MTsN 3 Bantul. Serah terima jabatan dilakukan di ruang perpustakaan madrasah, pada Jumat 12 Januari 2024 disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul H Ahmad Sidqi M.Eng, Pengawas Madrasah Drs Miftakhul Bakhri MPd dan KH Ahmad Zabidi.

Sebelumnya, Tutik Husniati menjabat Kepala MTsN 7 Bantul, sedangkan Sugeng Muhari selanjutnya menjadi Kepala MTsN 4 Bantul.

Selain itu, acara sertijab Kepala MTsN 3 Bantul tersebut juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon (Forkopinkap) Imogiri, Pimpinan Pondok Pesantren, Pengurus Panti wilayah Wukirsari, para Kepala Sekolah yang tergabung dalam Pokja 12 Imogiri, perwakilan MTsN 7 Bantul dan keluarga besar MTsN 3 Bantul.

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Kabupaten Bantul mengatakan bahwa dalam lembaga madrasah sinergitas stakeholder perlu dibangun. Jika itu terbangun maka perkembangan madrasah akan mudah dilakukan secara internal dan eksternal.

Kepala MTsN 3 Bantul yang lama dan baru bergambar bersama tamu undangan yang hadir. Foto: Sutanto

Secara internal dibutuhkan kekompakan dan kerjasama antara Kepala Madrasah, Kepala TU dan bendahara. Sementara sinergitas dengan luar madrasah misalnya dengan pondok pesantren dan panti asuhan juga terlihat bagus. Indikatornya sudah terjalin kerjasama yang baik, maka menjadi tugas Kepala Madrasah yang baru untuk bisa mempertahankan dan meningkatkannya.

“Jadikan madrasah sebagai destinasi pendidikan bagi masyarakat dengan menjalin komunikasi dan promosi menggunakan keunggulan madrasah. Madrasah yang menghasilkan prestasi secara otomatos akan muncul bakat siswa dan menjadi daya tarik dari luar,” pesan Kakankemenag.

BACA JUGA:

Sugeng Muhari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugasnya sebagai Kepala Madrasah dalam kurun waktu 4 tahun. Dirinya meminta kepada penggantinya untuk dapat melanjutkan prestasi yang telah diraih. Ke depan ada tugas besar yang mesti diselesaikan yakni pembangunan musala dan mempersiapkan akreditasi.

Sementara Tutik Husniati meminta kepada keluarga besar MTsN 3 Bantul agar menerima kehadirannya sebagai pimpinan yang baru. Tak lupa Tutik memgenalkan suami tercintanya Dr Habib SAg MAg (Dosen Prodi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan 3 putrinya.

Suasana semakin haru dengan persembahan siswa yang diwakili Nur Aina Salwa dengan puisi berjudul Ungkapan Nurani untuk Bapak Sugeng Muhari karya guru Seni Budaya MTsN 3 Bantul Drs Sutanto. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *