Guru MTsN 3 Bantul Sandingkan Dua Gelar Catur POR Korpri se-Bantul

beritabernas.com – Guru Seni Budaya MTsN 3 Bantul Drs Sutanto berhasil menyandingkan 2 gelar Juara Catur POR Korpri se Kabupaten Bantul. Kedua gelar tersebut adalah sebagai Juara I Kategori Catur Cepat dan Juara I kategori Catur Kilat.

Atas prestasi tersebut, Sutanto mendapat penghargaan berupa trofi tetap dan piagam penghargaan. Penghargaan disampaikan Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo dalam upacara Hari Korpri ke-62 tahun 2023 di Lapangan Paseban Bantul, Rabu 29 November 2023.

Wabup berharap prestasi yang telah ditorehkan tersebut dapat dipertahankan di waktu mendatang, sehingga Korpri Bantul dapat berprestasi di level DIY. “Saya berharap olahraga di Bantul bisa menjadi yang terbaik di DIY. Semoga ke depan Pornas Korpri banyak diperkuat anggota Korpri Bantul termasuk catur,” kata Wabup.

Sutanto (kiri) yang sandingkan dua juara bersama juara II dan III. Foto: Istimewa

Sutanto menambahkan, terkait peran serta pecatur Bantul di ajang Pornas Korpri bisa selalu meloloskan. Namun karena 2023 tak ada Porpida maka atlet Bantul tidak diberangkatkan.

“Sejak 2013 Pornas Korpri Manado sampai 2021 di Babel, Bantul selalu ikut dalam tim. Namun karena 2023 tak ada seleksi dan tak didanai DIY maka pecatur Bantul tak ada yang mewakili. Semoga ke depan ada seleksi dan Banul ada yang lolos ke Pornas,” ujar Sutanto penuh harap.

Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari S.Pd.I. MPd turut bangga atas prestasi yang diraih Sutanto. Ia berharap prestasi yang telah ditorehkan dapat diikuti para siswa, khususnya yang telah ikut di ekstra kurikuler catur.

BACA JUGA:

“Prestasi catur dari Pak Tanto telah mengharumkan nama madrasah dan secara lebih luas jajaran Kemenag Kabupaten Bantul. Saya ingin anak-anak peserta ekstra bisa mengikuti jejak prestasinya,” harap Sugeng.

Adapun para peraih 3 besar selengkapnya adalah sebagai berikut. Hasil 3 besar untuk kategori catur cepat: Drs. Sutanto (MTsN 3/Kemenag Bantul), Muh. Rojikan, S.Pd (Disdikpora Bantul), Widada (DPUPKP Bantul).

Hasil 3 besar untuk kategori catur kilat: Drs. Sutanto (MTsN 3/Kemenag Bantul), Santoso (RSUD Panembahan Senopati Bantul), Muh. Rojikan, S.Pd (Disdikpora Bantul). (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *