Vice Presiden Pertamina Corporate University Pompa Semangat Para Wisudawan UII

beritabernas.com – Dr Baskara Agung Wibawa SE MM, Vice Presiden Pertamina Corporate University, memompa semangat wisudawan Universitas Islam Indonesia (UII). Hal itu ia lakukan karena masa depan tidak dapat diprediksi, tetapi harus dipersiapkan.

Hal itu disampaikan Vice Presiden Pertamina Corporate University Dr Baskara Agung Wibawa SE MM dalam kapasitas sebagai wakil Alumni UII dalam acara wisuda periode V UII tahun akademik 2023/2024 di Auditorium KH Abdulkahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII, Minggu 26 Mei 2024. Wisuda kali ini dilakukan 2 kali, yakni pada hari Sabtu 25 Mei dan Minggu 26 Mei 2024, di tempat yang sama.

BACA JUGA:

Menurut putra asli Kulonprogo, DIY ini para wisudawan harus siap menghadapi realitas dan tantangan zaman dengan kompetensi yang relevan dan kesiapan menghadapi perubahan. Beberapa hal kunci yang harus dikelola adalah kecerdasan emosional, kemampuan beradaptasi serta inovasi dan kreativitas.

Karena itu, ia berpesan agar wisudawan terus menjaga nama baik UII. Karena dalam catatannya, sampai saat ini alumni UII telah memberikan warna dan menorehkan prestasi dalam kancah nasional dan internasional.

“Banyak di antara Alumni UII yang telah mendapat amanah menduduki posisi strategis bahkan posisi puncak sebagai pejabat publik, BUMN maupun profesional di berbagai sektor,” kata Baskara Agung.

Dr Baskara Agung Wibawa SE MM, Vice Presiden Pertamina Corporate University yang juga alumni UII (kanan) bersama Rektor UII Prof Fathul Wahid ST MSc PhD. Foto: Istimewa

Dalam meniti karier ke depan ia berharap sekaligus mengingatkan agar para wisudawan tetap bersikap humble. Seperti kata pepatah hormatilah orang yang pintar karena suatu ketika akan menjadi konsultanmu, hormatilah orang yang bodoh karena suatu ketika akan menjadi atasanmu.

Sebagai senior lulusan UII tahun 1989, Baskara mengajak para wisudawan agar tetap menjadi pembelajar seumur hidup, jangan ragu untuk berani bermimpi besar, bangun jaringan dan koneksi yang kuat, konsisten dalam berkomitmen pada tujuan serta tetap bersyukur dan seimbangkan hidup.

Dalam wisuda periode V tahun akademik 2023/2024 ini, UII melepas 676 alumni yang terdiri dari 3 doktor, 91 magister, 581 sarjana, 1 ahli madya. Dengan demikian, sejak berdiri sampai hari ini, UII sudah meluluskan 126.059 alumni. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *