Viral di Tiktok, Putri Sultan HB X Berkunjung ke Pasar Rakyat Jogja Gumregah

beritabernas.com – Dalam beberapa hari belakangan, jagad sosial media (sosmed), khususnya yang mengikuti platform TikTok, diramaikan dengan viralnya video kemunculan sosok putri Sultan Jogja. Siapakah dia? Ya ia adalah putri bungsu Raja Jogja Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X) yaitu Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara.

Video berdurasi satu menit yang diunggah dua hari lalu oleh akun @foryou_indonesia ini memperlihatkan GKR Bendara bersama suaminya KPH Yudonegoro serta dua anaknya yakni Jeng Irdi dan Mas Radityo jalan-jalan ke Pasar Rakyat Jogja Gumregah di Jalan Parangtritis Km 3 Salakan Yogyakarta pada Minggu (25/9/2022).

GKR Bendara bersama suami KPH Yudonegoro serta dua anaknya yakni Jeng Irdi dan Mas Radityo jalan-jalan ke Pasar Rakyat Jogja Gumregah di Jalan Parangtritis Km 3 Salakan Yogyakarta pada Minggu (25/9/2022). Foto: Istimewa

GKR Bendara tampak santai dengan mengenakan kaos hijau tosca dan bercelana jeans. Ia berjalan di tengah keramaian pasar rakyat yang dikonsep menyamai pasar malam Sekaten itu. Selain mencoba wahana permainan, GKR Bendara juga membeli jajanan kue kering yang diasap.

Dua hari tayang, video sudah dilihat 63.000 orang dan dilike sebanyak 2.500 kali. Nitizen pun banyak melontarkan komentar. Akun @theo_toha menulis “bbrp kali ketemu GKR BENDORO di acara rakyat, beliau memang sederhana dan merakyat. mau melebur dg rakyat. Puteri raja yg sesungguhnya.”

Sementara akun @dhinophome menyebut “sampe gaada yang ngeh kalo itu putri raja lho.” Sedang akun @bagushusni_ mengatakan “Olahhhh kmrn aku ketemu tpi gak sadar wkwk.”

GKR Bendara bersama putrinya di Pasar Rakyat Jogja Gumregah. Foto: Istimewa

Lucunya di bagian akhir video terekam suara hiruk pikuk pasar malam. Suara pedagang es terekam jelas. Bagian ini memancing banyak komentar. Seperti dilansir akun @savikaintan nengatakan “Bapakbapak es goreng selalu ada dimanamana deh kayanyaaa..”

GKR Bendara bersama suami KPH Yudonegoro saat mengajak putranya Mas Radityo ke Pasar Rakyat Jogja Gumregah. Foto: Istimewa

Sosok keluarga Kraton memang cukup jadi sorotan. Beberapa waktu lalu GKR Bendara juga pernah viral karena unggahan video netizen yang memperlihatkan ia tengah berjalan kaki sendirian di trotoar jalan Malioboro. Tak lama kemudian menghampiri tukang becak yang mangkal depan Ngejaman. Tanpa menawar ia menaiki becak diantar menuju Kraton. Pengemudi becak belakangan mengatakan diberi uang lebih. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *