Wabup Danang Maharsa: Pesparani 2024 Wujud Nyata dari Konsep Sleman jadi Rumah Bersama

beritabernas.com –  Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sleman Danang Maharsa SE mengapresiasi pelaksanaan Pesparani 2024 Kabupaten Sleman. Penyelenggaraan Pesparani yang keduakalinya di Sleman ini menunjukkan bahwa Kabupaten Sleman mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan dengan baik.

BACA JUGA:

Selain itu, menurut Wabup Sleman Danang Maharsa, Pesparani 2024 merupakan wujud nyata atau implementasi dari konsep ‘rumah bersama’ yang terus dikembangkan di Sleman. “Pesparani merupakan wujud nyata dari konsep ‘rumah bersama’ yang terus kami kembangkan di Sleman. Saya yakin peserta dari Sleman dapat meraih prestasi hingga tingkat nasional,” kata Danang Maharsa ketika membuka Pesparani 2024 Kabupaten Sleman di Kompleks Seminari Kentungan, Depok, Sleman, Sabtu 6 Juli 2024.

Wabup Sleman Danang Maharsa pukul gong buka Pesparani 2024. Dok Panitia

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengaku bangga atas pelaksanaan Pesparani yang menjadi bagian dari program tahunan di Sleman. “Saya bangga bahwa tagline ‘rumah bersama’ yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sleman terwujud dalam kegiatan ini. Selamat berlomba kepada para peserta, semoga meraih prestasi yang membanggakan,” kata Danang Maharsa.

Danang juga menegaskan bahwa Sleman siap mendukung setiap kegiatan keagamaan, termasuk Pesparanu. “Pesparani merupakan bukti bahwa Sleman dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan dengan baik. Ini adalah rumah bersama kita semua dan saya yakin peserta dari Sleman bisa meraih prestasi hingga tingkat nasional,” tambahnya.

Pesparani merupakan acara tahunan yang digelar oleh Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesparani Katolik (LP3K) Daerah Kabupaten Sleman. Dalam Pesparani kali ini menghadirkan berbagai lomba keagamaan yang melibatkan partisipasi aktif dari paroki-paroki di seluruh wilayah Sleman.

Para juara Pesparani 2024 Kabupaten Slema. Foto: Dok panitia

Menurut Bambang Sigit Sulaksono, Ketua LP3K Daerah Kabupaten Sleman, seluruh kegiatan Pesparani tahun ini didanai APBD Kabupaten Sleman. “Tahun lalu, semua cabang lomba berlangsung dengan sangat meriah dan luar biasa. Karena akan dilaksanakan setiap tahun, kami merencanakan perayaan besar setiap dua tahun sekali,” tutur Bambang.

Bambang mengajak semua paroki di Sleman untuk berpartisipasi aktif. “Ada 17 paroki dan 1 dari Sriningsih yang terlibat. Karena kegiatan ini rutin, kami berharap semua paroki dapat ikut serta setiap tahunnya,” katanya.

Pesparani tahun ini diikuti oleh 135 peserta dari 16 paroki dan 2 stasi. Lomba yang dipertandingkan meliputi Mazmur Anak, Remaja, dan Dewasa, Lomba Cerdas Cermat Anak dan Remaja, serta Lomba Tutur Kitab Suci Anak. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *