Wakil Bupati Sleman Sampaikan Ucapan Selamat Natal untuk Semua Umat Kristiani

beritabernas.com – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE menyempatkan diri datang ke Gereja Paroki St Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman usai misa kedua pada malam Natal, Sabtu 24 Desember 2022 malam.

Wakil Bupati Sleman yang bersama Panewu/Camat Ngemplak Sumariyah S.Sos, Lurah Wedomartani Teguh Budianto dan pengurus FKUB Sleman serta aparat TNI daan Polri menyampaikan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani, khususnya di Kabupaten Sleman

Wabup Sleman Danang Maharsa saat menyampaikan ucapan selamat Natal usai misa perayaan Natal di Gereja Babadan, Sabtu 24 Desember 2022. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Di hadapan ribuan umat Katolik yang menghadiri misa kedua pada malam Natal, Sabtu malam, dan Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Romo Antonius Saptana Hadi Pr dan Romo Ig Fajar Kristianto Pr, Wakil Bupati Sleman juga mengucapkan terima kasih kepada umat Kristiani karena megikuti rangkaian perayaan Natal dengan tertib, lancar dan penuh hikmat.

“Saya diberikan waktu oleh Romo Antonius Saptana Hadi untuk memberikan dan sekaligus yang paling utama adalah ucapan selamat Natal tahun 2022 ini kepada semua umat Kristiani khususnya di Gereja Babadan ini. Tentunya saya di sini mewakili pribadi maupun pemerintah Kabupaten Sleman mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu di dalam melaksanakan perayaan Natal tahun 2022 ini berjalan dengan baik, tertib dan hikmat,” kata Wakil Bupati Sleman.

Dengan mengutip tema Natal 2022 Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan yang Lain, Wakil Bupati Sleman mengatakan tema tersebut mengandung makna kebhinekaan dan keberagaman yang sudah ada sejak dulu. Karena itu, ia mengajak seluruh umat untuk mensyukuri perbedaan yang memang sudah diberikan Allah kepada manusia untuk terus merawat dan menyatukan perbedaan.

Panewu/Camat Ngemplak Sumariyah S.Sos menyampaikan selamat Natal usai misa di Gereja Babadan, Sabtu 24 Desember 2022. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Wakil Bupati Sleman pun mengajak seluruh umat untuk merawat dan menjaga perbedaan agar menjadi kekuatan untuk menghadapi dan mengatasi semua masalah secara bersama-sama.

Perayaan Natal di Gereja Babadan pada Sabtu 24 Desember 2022 diadakan dua kali, yakni pada pukul 17.30 WIB dan pukul 20.00 WIB. Pada misa pertama dihadiri Anggota DPR RI MY Esti Wijayati dan Anggota DPRD Sleman Bambang.

Umat Katolik mengikuti misa pertama malam Natal, Sabtu 24 Desember 2022. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Baik misa pertama maupun misa kedua dihadiri ribuan umat sehingga tempat duduk yang tersedia baik di dalam maupun di luar gereja penuh, bahkan sebagian umat duduk lesehan di teras depan gereja. Secara umum perayaan Natal di Gereja Babadan berjalan aman, tertib dan lancar. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *