Yayuk Basuki, Sosok yang Diandalkan untuk Membangkitkan Kembali Olahraga di DIY

beritabernas.com – Yayuk Basuki, mantan petenis putri profesional asal DIY, merupakan sosok yang sangat diandalkan dan diharapkan untuk membangitkan kembali prestasi olahraga, baik di Indonesia maupun DIY.

Sebab, dengan latar belakang sebagai atlet profesional di bidang tenis bahkan sempat menduduki peringkat 19 dunia, Yayuk Basuki yang sejak tahun 2014 terjun ke dunia politik, sangat memahami apa yang harus dilakukan untuk membangun olahraga Indonesia.

Pada tahun 2014, Yayuk Basuki yang asal Jogja, menjadi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah. Untuk pemilu 2024 ini, Yayuk Basuki kembali maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg). Kali ini melalui PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) DIY dengan nomor urut 03.

Suparlan. Foto: Dok pribadi

“Saya kenal nama Yayuk Basuki sejak dia menjadi petenis profesional bahkan sering meraih juara baik di tingkat nasional maupun internasional. Karena itu, saya mendorong anak-anak muda untuk mendukung Yayuk Basuki sebagai Caleg DPR RI dari Dapil DIY agar nanti bisa terpilih dari Pemilu 2024 ini,” kata Suparlan, mantan Sekretaris PSS Sleman dan pensiunan PNS Pemda Sleman ketika dihubungi beritabernas.com, Senin 29 Januari 2024.

Menurut Suparlan yang saat ini menjabat Ketua I PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Sleman, dalam bidang olahraga dan politik Yayuk Basuki sangat mumpuni dan bisa diandalkan. Sehingga dengan menjadi Anggota DPR RI, Yayuk Basuki bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat olahraga, baik di DIY maupun Indonesia secara keseluruhan.

Yayuk Basuki bersama para karyawan BPR Restu Artha Yogyakarta. Foto: Dok beritabernas.com

“Sebagai mantan atlet profesional dan politisi yang pernah menjadi Anggota DPR RI menjadi modal bagi Yayuk Basuki untuk memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan olahraga, baik di DIY maupun Indonesia. Karena itu, mari kita bersama-sama mendukung Yayuk Basuki agar lolos menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024 ini,” kata Suparlan yang masih atktif dalam pembinaan olahraga voli di Sleman.

BACA JUGA:

Seperti diketahui, Yayuk Basuki yang mantan petenis putri Indonesia asal DIY pernah menempati peringkat 19 dunia. Ia merupakan sat-satunya perempuan Indonesia yang menempati posisi seperti di tingkat dunia hingga saat ini.

Setelah pensian dari olahraga tenis profesional, Yayuk Basuki yang kini sebagai pengurus KONI Pusat maju menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 03 dari Dapil DIY pada Pemilu 2024. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *