Fokki Kembali Memberikan Bantuan Kursi Roda untuk Warga yang Terserang Stroke

beritabernas.com – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP kembali memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan. Kali ini, bantuan kursi roda diberikan kepada seorang warga Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta bernama Subagyo yang terserang stroke. Sebelumnya, Fokki juga mengusahakan bantuan kursi roda bagi warga Giwangan, Umbulharjo yang juga terserang stroke.

Penyerahan bantuan kursi roda dilakukan Antonius Fokki Ardiyanto di tengah kesibukannya menjalani aktivitas membantu mengatasi masalah penjual bubur di Pasar Kotagede, pada 22 Mei 2023. Saat itu, Fokki menerima informasi adanya warga Prenggan yang membutuhkan kursi roda akibat diserang stroke beberapa hari yang lalu. Warga tersebut sudah dirawat di rumah tapi kesulitan beraktivitas karena tubuh bagian kanan belum bisa digerakkan sempurna. 

Warga Prengggan Subagyo yang menderita stroke menerima bantuan kursi roda. Foto: Istimewa

Menanggapi informasi dari masyarakat tersebut, sebagai wakil rakyat Fokki bergerak cepat dengan menghubungi beberapa pemangku kebijakan untuk bisa diakseskan mendapatkan kursi roda demi kepentingan warga yang sangat membutuhkan.  

Menurut Fokki, dengan cepat pula salah satu jaringan pemangku kebijakan yang tidak mau disebutkan namanya dan sebagai hamba Allah membantu mengusahakan kursi roda tersebut. Sehingga pada 22 Mei 2023 bantuan kursi roda dari Hamba Tuhan tersebut diserahkan oleh Fokki kepada yang membutuhkan karena percaya bahwa selama ini Fokki selalu mengemban amanah rakyat dengan baik. 

Salah satu anggota keluarga dari warga tersebut yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih dan mohon doa supaya suaminya dapat segera sembuh dan beraktivitas kembali sebagai juru parkir di kawasan Brigjen Katamso Yogyakarta.

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP memberikan bantuan kursi roda untuk warga Prenggan yang menderita stroke. Foto: Istimewa

Pada kesempatan itu Fokki berharap agar bantuan dari Hamba Tuhan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk beraktivitas di luar rumah. “Yang terpenting adalah semangat dari dalam dirinya sendiri untuk sembuh,” kata Fokki.

BACA JUGA:

Melihat fakta-fakta di lapangan berkaitan dengan kebutuhan masyarakat yang terserang stroke maka Fokki juga menyarankan pemerintah Kota Yogyakarta untuk membuat kebijakan terkait bantuan kursi roda bagi warga yang mengalami stroke.

“Selama ini memang sudah ada tetapi prosesnya lambat, tidak cepat dan berbelit belit. Padahal masyarakat membutuhkan kursi roda dengan cepat,” kata Antonius Fokki Ardiyanto. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *