UPN Veteran Yogyakarta Terima 2.683 Calon Mahasiswa Baru Lewat Jalur SNBT

beritabernas.com – Sebanyak 2.683 calon mahasiswa baru Program Diploma dan Program Sarjana diterima UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Sementara total calon mahasiswa baru yang mendaftar di UPN Veteran Yogyakarta melalui jalur SNBT sebanyak 25.682 orang.

“Hasil seleksi telah diumumkan melalui portal Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) pada Selasa 20 Juni 2023,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Yogyakarta Dr Suharsono MT dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com, Rabu 21 Juni 2023.

Mahasiswa baru UPNVY tahun akademik 2022/2023. Foto: Dok beritabernas.com

Menurut Suharsono, berdasarkan jumlah pendaftar, program studi yang paling diminati pada seleksi jalur SNBT adalah Pertambangan, Ilmu Komunikasi dan Teknik Informatika.

Dikatakan, bagi pendaftar yang belum beruntung atau tidak diterima melalui jalur SNBT bisa mencoba mendaftar di UPN “Veteran” Yogyakarta melalui jalur Seleksi Mandiri dengan Nilai UTBK SNBT dan jalur Bela Negara.

Suharsono mengatakan, Seleksi Mandiri Jalur Nilai UTBK SNBT dibuka hingga 27 Juni 2023, sedangkan jalur Bela Negara ditutup hingga 3 Juli 2023.

BACA JUGA:

Sementara Purwiyanta MSi selaku Plt Kepala Biro Akademik UPN “Veteran” Yogyakarta menjelaskan bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNBT wajib melakukan registrasi melalui laman pmb.upnyk.ac.id

“Bagi calon mahasiswa yang tidak mengikut serangkaian daftar ulang sesuai ketentuan, dinyatakan gugur,” tegas Purwiyanta MSi seraya menyebut informasi lengkap daftar ulang bisa dicek di laman pmb.upnyk.ac.id. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *