Bacaleg PSI Leonardo Sirait Sosialisasikan Program UMKM bagi Pembangunan Wilayah

beritabernas.com – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD wilayah Dapil 9 Jakarta Barat Leonardo Sirait turun ke masyarakat Kalideres untuk menyerap aspirasi masyarakat bagaimana membangun UMKM di wilayah tersebut.

Pada Rabu 22 Maret 2023, Leonardo Sirait bersilaturahmi dengan warga RT 007 dan RT 008 beserta tokoh masyarakat. Dalam kunjungan yang mengusung tema Musyawarah dan Sosialisasi UMKM bagi Pembangunan Wilayah itu, Leonardo Sirait membagikan pengalaman bagaimana membangun UMKM secara online.

“Saya senang bisa berbagi pengalaman untuk bisa membangun usaha mikro, kecil dan menengah khususnya di daerah saya. Bil menjadi anggota DPRD saya akan selalu mendengarkan aspirasi warga,” katat Leonardo Sirait dalam rilis yang dikirim kepada beritanerms.com, Rabu 22 Maret 2023.

(Bacaleg) DPRD wilayah Dapil 9 Jakarta Barat Leonardo Sirait turun ke masyarakat Kalideres. Foto: Istimewa

Di tengah banyaknya tantangan ekonomi dan sepinya pembeli di masa pandemi Covid-19, UMKM perlu melakukan banyak inovasi dan perubahan mengikuti zaman, salah satunya dengan berjualan di platform e-commerce, seperti tokopedia,Shope, Blibli, bukalapak dan lain-lain.

“Saya mengajak bapak ibu jangan lupa mengembangkan bisnis melalui e-commerce maupun media sosial kita. Mau tidak mau kita harus bisa mengikuti perubahan teknologi. Saya senang bisa membagikan sesi ini, memberikan beberapa inovasi yang perlu dilakukan UMKM ketika berjualan melalui e-commerce,” katanya.

Ia meminta para pelaku UMKM agar berani terjun berjualan produknya di e-commerce. Dengan berjualan online, UMKM gak harus sewa tokoh atau tempat ruko. Mulai dari di rumah sendiri, sekeliling kita, UMKM online bisa berkembang. Dengan genggaman hp dan kedua jari jempol kita bisa menghasilkan tambahan pemasukan.

(Bacaleg) DPRD wilayah Dapil 9 Jakarta Barat Leonardo Sirait turun ke masyarakat Kalideres. Foto: Istimewa

“Saya dan istri juga berjualan online, dengan beberapa produk yang menurut saya bisa menjadi cuan walaupun hanya di rumah. Caranya berangkat dari sekeliling kita, produk apa yang bisa menjual atau produk apa yang kita sukai, atau cari distributor produk yang bisa diajak kerjasama, harganya bisa menguntungkan kita,” kata Leonard.

Mulailah mencari ide untuk produk yang akan dijual. Kalau ini sudah oke, kita bisa jual lagi secara online di platfom situs media online, bikin tokomu di semua e-commerce. Manfaatkan semua e-commerce, ini dapat menghemat waktu untuk kita.

Di samping itu, toko juga bisa tetap buka 24 jam dan konsumen bisa bertransaksi kapan saja. Kita harus gunakan media online, bisa berjualan dengan online, pergunakan e-commmerce.

Leonardo Sirait mengaku senang dengan sesi sosialisasi perihal UMKM dan bisa bertemu serta berdiskusi dengan ibu-bapak RT 007 dan RT 008 maupun tokoh masyarakat setempat. Sesi ini merupakan momen penting agar ia bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga harapan dan aspirasi bisa terdengar. 

(Bacaleg) DPRD wilayah Dapil 9 Jakarta Barat Leonardo Sirait turun ke masyarakat Kalideres

Karena itu, Leonardo berkomitmen akan tetap melakukan tradisi ini bila saatnya terpilih nanti. “Saya sangat siap jadi pendengar aspirasi warga. Apalagi nanti hal-hal yang saya dengar langsung akan saya bawa ke ranah nasional untuk memperjuangkan kesejahteraan warga di daerah,” tambah Leonardo Sirait

Keinginan Leonardo Sirait maju di kontestasi Pileg 2024 berawal dari keresahannya atas daerah dan wilayah pemukiman yang dia tinggalkan saat ini yang tidak ada peningkatan sama sekali dari beberapa tahun belangkangan. 

“Keinginan saya mungkin unik. Tapi ini dari dalam sanubari saya, saya rindu untuk melayani rakyat,” ” ucapnya.

Saat ini Leonardo Sirait akan terus turun ke bawah menyerap aspirasi dan mengetahui permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat serta memberikan edukasi. Kegiatan ini dihadiri oleh RT 007 Kalideres, RT 008 Kalideres, PKK Kalideres (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dan tokoh masyarakat Kalideres. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *