Berkomitmen Memajukan Olahraga di DIY, Yayuk Basuki Ingin Membenahi Sarana Olahraga

beritabernas.com – Sebagai mantan petenis profesional putri pertama Indonesia dan mantan petenis putri peringkat 16 dunia, Yayuk Basuki berkomitmen untuk memajukan prestasi semua cabang olahraga di DIY.

Untuk mewujudkan hal itu, Yayuk Basuki yang menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil DIY pada Pemilu 2024, akan bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan pemerintah daerah kabupaten/kota di DIY, untuk bersama-sama membenahi sarana dan fasilitas berbagai cabang olahraga di DIY.

BACA JUGA:

Pembenahan dilakukan agar fasilitas olahraga memenuhi standar nasional bahkan internasional guna mendukung peningkatan prestasi olahraga di DIY.

Pada Minggu 21 Mei 2023, Yayuk Basuki yang diwakili tim suksesnya meninjau langsung kondisi Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman. Peninjauan dilakukan untuk mengetahui kondisi stadion dan apa saja yang harus dibenahi agar sesuai dengan standar internasional.

Yayuk Basuki (kedua dari kanan) saat sowan ke Mbah Mul, Senin 15 Mei 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Secara umum Stadion Maguwoharjo masih bagus seperti rumput lapangan yang masih bagus, penerangan memenuhi standar untuk pertandingan malam hari dan tempat duduk yang masih layak. Hanya sejumlah atap stadion yang sudah rusak dan perlu dibenahi/diperbaiki. Demikian pula cat stadion yang sudah kusam sehingga perlu dicat ulang agar menjadi baru lagi,” kata Bowo, salah satu anggota tim sukses Yayuk Basuki kepada beritabernas.com diStadion Maguwoharjo, Minggu 21 Mei 2023 siang.

Bowo bersama Hanan Yuda Wijaya dari Timses Yayuk Basuki dan Penasihat DPC KGN Sleman Agus Saparno mengatakan, mereka mewakili Yayuk Basuki meninjau kondisi fasilitas berbagai cabang olahraga di DIY, termasuk Stadion Maguwoharjo.

Bila ada yang perlu dibenahi maka Yayuk Basuki akan bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk pemda setempat, untuk bersama-sama memperbaiki dan membenahi agar layak dan memenuhi standar nasional bahkan internasional.

Timses Yayuk Basuki saat meninjau Stadion Maguwoharjo, Minggu 21 Mei 2023. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Menurut Bowo, sebagai mantan olahragawati profesional yang pernah mengharumkan nama Indonesia di bidang olahraga tenis tingkat dunia, Yayuk Basuki yang mulai terjun ke dunia politik sejak tahun 2013 setelah pensiun dari olahraga profesional, akan berusaha membenahi fasilitas olahraga tersebut melalui jalur politik. Misalnya, berusaha meningkatkan anggaran untuk bidang olahraga.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan petenis nomor satu Indonesia dan peringkat 19 WTA tunggal putri Yayuk Basuki asal DIY resmi menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil (Daerah Pemilihan) DIY.

Mantan petenis tunggal putri Indonesia yang meraih sejumlah prestasi dunia dan nasional ini maju menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan karena ia ingin mendongkrak prestasi olahraga di DIY yang makin terpuruk. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *