Gibran Rakabuming Tegaskan Tidak Mendukung Prabowo pada Pilpres 2024

beritabernas.com –Kader PDI Perjuangan yang juga Walikota Solo Gibran secara tegas mengatakan tidak mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Sebab, sebagai kader yang lahir dan dibesar PDI Perjuangan ia mendukung Capres PDI Perjuangan senidiri yakni Ganjar Pranowo.

Hal itu ditegaskan Gibran Rakabuming untuk menepis isu dan berita-berita di media yang menyebukan bahwa Gibran Rakabuming mengarahkan relawan pendukung Jokowi untuk mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Isu tersebut muncul setelah Prabowo Subianto bertemu Gibran di Solo pada Jumat 19 Mei 2023 malam.

BACA JUGA:

Menurut Gibran Rakabuming, pertemuannya dengan Prabowo itu tidak ada kaitannya dengan Capres 2024. Karena iabertemu Prabowo Subianto sebagai Menteri dan dirinya sebagai Walikota Solo. Sebagai walikota, kataa Gibran, ia wajib menyambut Menteri yang berkunjung ke Solo, termasuk Menhan Prabowo Subianto.

Mengenai isu dan berita yang menyebutkan bahwa ia memimpin relawan pendukungnya dan relawan Jokowi untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, Gibran secara tegas mengatakan bahwa berita itu tidak benar. Sebab yang datang malam itu adalah kader Gerindra bukan relawan pendukungnya atau relawan Jokowi.

Ganjar Pranowo bersama Puan Maharani dan Gibran Rakabuming. Foto: Istimewa

Dalam video berdurasi 1 menit berisi penjelan pertemuannya dengan Prabowo Subianto di Solo pada Jumat 19 Mei 2023 malam, Gibran menjelaskan bahwa yang hadir dalam pertemuan itu sebagian besar kader Gerindra.

Menurut Gibran, sebagai Walikota Solo ia menjemput Prabowo sebagai menteri. Soal pencapresan dalam pertemuan itu, Gibran menegaskan tidak ikut. Menurut Gibran, kalau dia disuruh mengumpulkan pendukung Pak Ganjar, maka akan lebih banyak.

Gibran pun menepis isu akan bergabung dengan Gerindra. “Tidak,” tegas Gibran. Dia mengaku tetap di PDI Perjuangan. Karena menurut Gibran, PDI Perjuangan adalah partai yang membesarkan dia, menerima dia, mendidik dia dan menyekolahkan dia. “Jadi tidak ada pindah ke Gerindra,” tegas Gibran. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *