Alumni SMPN Bogem Kalasan Gelar Temu Kangen Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila

beritabernas.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang merupakan hari libur nasional, sedikitnya 47 orang alumni SMPN Bogem Kalasan, Sleman mengadakan acara temu kangen atau reuni di Kostaka Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY.

Para alumni SMPN Bogem, Kalasan angkatan tahun 1970/1971 yang hadir dalam acara temu kangen ini datang dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Bogor dan Yogyakarta.

BACA JUGA:

Hendricus Mulyono yang biasa disapa Mbah Mul, salah satu alumni SMPN Bogem Kalasan yang hadir dalam acara temu kangen itu kepada beritabernas.com mengatakan, acara temu kangen yang diadakan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini selain karena hari libur nasional juga mengandung makna bahwa meski kita berbeda-beda latar belakang namun kita satu bangsa, satu Tanah Air dengan dasar Pancasila.

Peserta reuni alumni SMPN Bogem Kalasan mengenakan pin KGN. Foto: Istimewa

Menurut Mbah Mul yang juga Penasihat DPD KGN (Kita Ganjar Nusantara) DIY maupun DPC KGN Sleman, meski rata-rata berusia di atas 60 tahun bahkan di atas 70 tahun, para alumni SMPN Bogem Kalasan yang hadir dalam acara temu kangen maupun yang tidak sempat hadir, tetap memiliki perhatian dan kepedulian untuk masa depan Indonesia.

BACA JUGA:

Hal ini terlihata dari isi obrolan santai di antara peserta temu kangen yang hadir. Mereka juga tampak akrab dan ngobrol diselingi tertawa lepas saat menceritakan kembali hal-hal yang lucu saat SMP dulu.

Pada kesempatan itu Mbah Mul juga membagikan pin Kita Ganjar Nusantara (KGN) yang bergambar Capres 2024 dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *