Cawapres Mahfud MD: Pertumbuhan Ekonomi Sulit Mencapai 7 Persen karena Korupsi

beritabernas.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD yang berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo mengatakan, selama era reformasi pertumbuhan ekonomi sulit mencapai 7 persen. Hal ini terjadi karena banyaknya korupsi di semua lini, baik di eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

“Selama ini kita injak bumi ada korupsi. Kita ke laut ada korupsi. Di udara pun tak luput dari korupsi. Akibatnya, pertumbuhan ekonomi sulit mencapai 7 persen dan paling banter hanya mencapai 5 persen. Karena itu, untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi 7 persen maka syaratnya korupsi diberantas dan investasi dipermudah,” kata Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat menyampaikan visi misi pada debat pertama Cawapres yang disiarkan langsung sejumlah televisi swasta pada Jumat 22 Desember 2023 malam.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa

Menurut Mahfud MD, korupsi menjadi penyebab utama dan sebagai penghambat pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Sebab, orang mau berusaha dan berinvestasi harus mengeluarkan biaya besar karena untuk membayar berbagai pihak.

BACA JUGA:

Karena itu, menurut Mahfud MD, bila nanti dipercaya masyarakat sebagai Wakil Presiden (Wapres) bersama Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pemilu 14 Pebruari 2024, maka langkah pertama yang mereka lakukan adalah dengan membenahi aturan hukum yang menghambat invstasi dan membebani biaya investasi.

Mahfud MD mengatakan, kemudahan berinvestasi dan perizinan yang mudah, transparan dan murah akan mendorong banyak investasi masuk yang kemudian berdampak pada pertumbuhan ekonomi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *