Debat Cawapres, Roy Suryo Minta Podium Dibuat Transparan

beritabernas.com – Pakar telematika yang juga pegiat media sosial KRMT Roy Suryo meminta agar podium yang digunakan dalam debat cawapres harus transparan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan atau cheating.

Menurut KRMT Roy Suryo, podium yang transparan dengan bahan akrilik harganya murah. Selain itu, dengan menggunakan podium yang transparan, maka tidak perlu menggunakan dua mic seperti saat debat Capres.

Podium transparan. Dok Roy Suryo

“Cukup clip on tanpa headset. Kalau perlu ada multi-jammer anti illegal feedin,” kata KRMT Roy Suryo dalam cuitannya di akun twitter yang juga dikirim kepada beritabernas.com.

Debat pertama cawapres dilakukan pada Jumat 22 Desember 2023 mulai pukul 19.00 WIB. Tiga cawapres yang tampil dalam debat yang juga dihadiri capres pasangan masing-masing cawapres itu, adalah cawares nomor urut 1 Muhaimin Iskandar yang mendampingi Capres Anies Baswedan, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang mendampingi Capres Prabowo Subianto dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD yang mendamping Capres Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:

Sebelumnya pada 2 Desember 2023, dilakukan debat pertama Capres yang menampilkan Capes nomor urut 1 Anies Baswedan, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *