Dalijo Angkring Berharap Yayuk Basuki Amanah dan Bisa Membawa Aspirasi Masyarakat DIY

beritabernas.com – Seniman ternama Yogyakarta Dalijo Angkring mengaku belum mengenal secara langsung dengan Yayuk Basuki, namun ia tahun Yayuk Basuki merupakan mantan atlet tenis putri profesional andalan Indonesia.

BACA JUGA:

Bahkan Dalijo Angkring mengaku tahu tentang Yayuk Basuki sebagai seorang mantan atlet yang pernah meraih prestasi internasional atau dunia. Yayuk Basuki pernah menempati rangking 19 dunia, suatu prestasi yang belum pernah diraih petenis profesional Indonesia lainnya.

“Tentang Yayuk Basuki saya hanya tahu saja dan tidak kenal langsung sama beliau. Yang saya tahu beliau seorang atlet Indonesia di kancah internasional,” kata Dalijo Angkring saat dihubungi beritabernas.com, Minggu 4 Pebruari 2024.

Yayuk Basuki bersama para karyawan BPR Restu Artha Yogyakarta. Foto: Dok beritabernas.com

Setelah pensiun dari atlet tenis profesional, Yayuk Basuki yang lahir atau asal Yogyakarta dan saat ini menjadi pengurus KONI Pusat, sejak tahun 2014 terjun ke dunia politik. Pada periode 2014-2019, Yayuk Basuk menjadi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah.

Sementara pada Pemilu 2024 ini, Yayuk Basuki maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 03 dari Daerah Pemilihan DIY. Meski berlatar belakang atlet, Yayuk Basuki sudah paham dengan dunia politik.

Ketika ditanya harapannya bila Yayuk Basuki terpilih jadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2024 ini, Dalijo Angkring berharap Yayuk Basuki amanah dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat DIY.

Dalijo Angkring. Foto: IG@dalijoangkring

“Jika terpilih menjadi wakil rakyat, semoga Yayuk Basuki amanah dan bisa mengusung aspirasi masyarakat,” kata Dalijo Angkring yang sering tampil di TVRI Jogja dalam acara angkringan bersama seniman terkemuka Yogyakarta lainnya.

Dalijo Angkring juga terkenal sebagai MC (Master of Ceremony) kondang baik level lokal DIY maupun nasional. Ia terkenal kocak dalam membawakan acara sehingga sangat banyak penggela dan laris diundang untuk berbagai acara. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *