Di Depan Guru dan Karyawan SMA BOSA, Ini Harapan Gusti Prabu pada Momen Hari Guru

beritabernas.com –Ketua Komite Sekolah SMA BOPKRI I (BOSA) Yogyakarta GBPH H Prabukusumo S.PSi yang akrab disapa Gusti Prabu menyampaikan harapan-harapan kepada para guru pada momen peringatan Hari Guru, 25 November 2022.

Dalam acara silaturahmi dengan semua guru dan karyawan SMA BOSA Yogyakarta di kediamannya di Alun-alun Selatan Yogyakarta, Jumat 25 November 2022, Gusti Prabu meminta para guru agar selalu memberikan motivasi kepada anak didik untuk berprestasi.

Baca berita terkait: Momen Hari Guru, Seluruh Guru dan Karyawan SMA BOSA Silaturahmi dengan Gusti Prabu

Selanjutnya yang berprestasi perlu difasilitasi secara maksimal supaya anak-anak betul-betul punya masa depan yang jauh lebih baik. Gusti Prabu pun bersyukur dan terima kasih kepada SMA BOSA Yogyakarta yang telah melakukan itu semua sehingga banyak alumni SMA BOSA mampu berkiprah di level nasional.

Gusti Prabu (kiri), Sakura San dari Nippon Donation Foundation (tengah) dan Kepala SMA BOSA Sartana. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Dalam catatan beritabernas.com, sejumlah alumni SMA BOSA Yogyakarta yang telah berkiprah di level nasional antara lain mantan Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) dr Terawan, mantan Mendagri yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Mardiyanto, mantan Anggota DPR RI yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sebagainya.

Menurut Gusti Prabu, selain pintar dan cerdas, mampu berbicara runtut, membuat inovasi-inovasi, taat beribadah, guru juga harus memiliki hati yang mulia. Sebab, banyak orang pintar dan cerdas justru masuk penjara karena korupsi. Ini terjadi karena mereka tidak memiliki hati yang mulia.

Gusti Prabu pun percaya guru-guru SMA BOSA memiliki semua itu sehingga prestasi murid-muridnya yang luar biasa di berbagai bidang. “Saya sebenarnya cuma numpang populer karena prestasi murid-murid SMA BOSA yang luar biasa, misalnya selalu lulus 100 persen, kecuali ada yang kecelakaan atau mungkin sakit tidak bisa ikut ujian dan lain sebagainya. Jadi selalu lulus 100 persen itu luar biasa,” kata Gusti Prabu yang sudah 23 tahun menjadi Ketua Komite Sekolah SMA BOSA Yogyakarta.

Sebagian guru dan karyawan SMA BOSA foto bersama Gusti Prabu. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Menurut Gusti Prabu, semua hasil yang dicapai karena mulai dari kepala sekolah, guru dan karyawan memiliki komitmen dan pikiran yang sama serta memiliki hati yang mulia dalam mendidik anak-anak.

Kepala SMA BOSA Yogyakarta Sartana MPd sangat berterima kasih kepada Gusti Prabu yang selalu setia membimbing, mengawasi dan melindungi SMA BOSA selama 23 tahun menjadi Ketua Komite Sekolah. Karena itu, Sartana pun meminta Gusti Prabu untuk tetap menjadi Ketua Komite Sekolah SMA BOSA seumur hidup. Gusti Prabu pun bersedia memenuhi permintaan itu meski tidak aktif secara maksimal karena kesibukannya memimpin 50 lebih lembaga/organisasi.

Kepala SMA BOSA Sartana (kiri) menyerahkan dokumen kepada Gusti Prabu disaksikan Sakura San dari Nippon Donation Foundation. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Kunjungan silaturahmi semua guru dan karyawan SMA BOSA Yogyakarta ke rumah Gusti Prabu merupakan yang pertama kali selama 23 tahun Gusti Prabu menjadi Ketua Komite Sekolah SMA BOSA Yogyakarta. Acara tersebut memanfaatkan momen peringatan Hari Guru, 25 November 2022. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *