Dr Stevanus, Politikus Muda PSI Petahana Dapil Kota Yogyakarta Ingin Membawa Perubahan Lebih Progresif

beritabernas.com – Sebagai petahanan atau incumbent DPRD DIY dari PSI Dapil Kota Yogyakarta, politisi muda Dr Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom MM yang biasa disapa Dr Stevanus bertekad akan membawa perubahan yang lebih progresif bila kembali terpilih pada Pemilu 2024.

Sebab, menurut Dr Stevanus, sebagai petahana atau incumbent ia sudah berpengalaman dan memahami apa yang menjadi keinginan atau kebutuhan masyarakat sehingga bisa segera memperjuangkan dan memenuhinya. Ini berbeda bila belum pernah menjadi anggota Dewan harus mengenal dulu lapangan untuk mendapatkan masukan-masuk dari masyarakat.

Sebagai politisi muda dari PSI, anggota DPRD DIY periode 2019-2024 yang tergolong anak muda millennial, Dr Stevanus mengatakan bahwa bonus demografi yang ada memerlukan kecermatan dan pemahaman yang erat dengan generasi muda, millennial dan Gen-Z. Baginya, hal ini akan lebih mudah karena ia sudah berpengalaman dan memahami apa yang dibutuhkan anak muda milenial dan Gen Z. Selain itu, hal ini juga lebih mudah bila pengambil kebijakan adalah generasi anak muda.

Dr Raden Stevanus C Handoko. Foto: Dok pribadi

“Pemilu 2024 menjadi tantangan tersendiri. Pemilih muda, millennial dan Gen-Z menjadi kelompok yang sangat mendominasi. Sebagai pemilih perlu kecermatan dalam memilih Caleg. Pastikan mereka memiliki latar belakang yang cukup baik. Dari sisi pengalaman politik, pendidikan, latar belakang pekerjaan serta rekam jejak selama ini atas kepeduliaan terhadap permasalahan masyarakat terutama bagi generasi muda,” kata Dr Stevanus, Anggota DPRD DIY yang juga Caleg DPRD DIY pada Pemilu 2024 dari Dapil Kota Yogyakarta atau Dapil DIY 1.

Menurut Dr Stevanus, anak muda saat ini harus menjadi bagian dalam dunia politik, tidak sekadar sebagai pelengkap pergerakan politik namun harus menjadi bagian penting dalam pengambilan kebijakan yang akan mempengaruhi kehidupan berbagai lapisan masyarakat secara keseluruhan.

Dikatakan, periode 2024-2029 bukan sekadar anak muda tapi pastikan kembali bahwa anak muda yang memiliki kompetensi dan rekam jejak jelas yang dipilih. Jangan sampai rakyat memilih politikus seperti “kucing dalam karung”. Nasib pembangunan kesejahteraan 5 tahun ke depan sangat terpengaruh dari pilihan politik dalam pemilu 2024.

BACA JUGA:

“Anak muda, millennial dan Gen-Z pasti akan menggunakan pendekatan teknologi yang akrab untuk mengecek calon-calon wakil rakyat. Mencari informasi sebanyak-banyaknya dari rekam jejak secara digital. Memastikan bahwa yang dipilih memang layak untuk mengawal pembangunan kesejahteraan 5 tahun kedepan,” kata Dr Stevanus. 

Dr Stevanus maju kembali sebagai caleg pada Pemilu 2024 karena mendapat banyak dorongan dan support dari masyarakat dan restu dari keluarga besar. Banyak masyarakat yang mendorong karena memang mengetahui sepak terjang selama ini. Hadir kerja nyata di tengah masyarakat, bukan sekadar menebar janji tapi nyata bekerja untuk rakyat.

“Periode kali ini, saya mendapat banyak sekali support dari warga masyarakat yang berharap saya kembali menjadi anggota DPRD DIY periode 2024-2029. Kembali terus hadir kerja-kerja nyata. Oleh sebab itu saya berharap dukungan real pada 14 Feb 2024 untuk mencoblos no. 5 dari Partai Solidaritas Indonesia untuk Dapil DIY 1 yang meliputi Kota Yogyakarta,” kata Dr Stevanus. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *