FE UNU Yogyakarta Kembali Gelar Event Bergengsi Tingkat Nasional

beritabernas.com – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta kembali menggelarevent bergengsi tingkat nasional. Kali ini, UNU menggelar business plan competition 2023 dengan tema Start Your Business to be Great Enterpreneur in 5.0 Society. Kegiatan ini diikuti banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Indonesia.

Menurut Rifqi Syarif Nasrulloh, panitia pelaksan, event ini diselenggarakan FE UNU Yogyakarta bekerja sama dengan praktisi, pengusaha muda serta mentor yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kegiatan business plan competition ini juga disupport oleh beberapa sponsor dari perusahaan terkenal.  

Pitching BPC Fakultas Ekonomi UNU Yogyakarta tahun 2020. Foto: Dok UNU

Dikatakan, ada 7 sub tema bisnis yang dapat diikuti oleh calon peserta yakni Creativepreneur, Edupreneur, Technopreneur, Fashionpreneur, Food & Beverage, Health & Beauty, Tourimpreneur.

Menurut Rifqi Syarif Nasrulloh, kegiatan ini digagas sebagai bentuk kepedulian dalam perkembangan dan kemajuan teknologi yang dioperasikan oleh manusia. Kegiatan ini diharapkan akan memberikan energi positif bagi perkembangan bangsa dan negara dengan terciptanya berbagai inovasi dan kreasi baru.

BACA JUGA:

“FE UNU Yogyakarta dapat berperan sebagai pelopor perubahan mencetak kader muda dari berbagai perguruan tinggi untuk menggali potensi besar yang dimiliki oleh seluruh mahasiswa di Indonesia. Kegiatan ini dibuat agar terbentuk tatanan masyarakat di masa depan yang berpusat pada manusia yang menyeimbangkan kemajuan ekonomi dengan penyelesaian masalah sosial melalui sistem yang mengintegrasikan dunia maya dan ruang fisik,” kata Rifqi Syarif Nasrulloh.

Penjurian BPC 2020. Foto: Dok UNU

Kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa yang bekerjasama dengan dosen dan stakeholder terkait yang mumpuni pada bidangnya ini dilaksanakan pada 6-28 Mei 2023 sebagai masa pendaftaran dan pengumpulan proposal. Kemudian, pada 31 Mei diumumkan 25 besar pproposal yang menarik, 31 Mei -6 Juni pengumpulan PPT dan Video Pitching, 7 Juni pengumuman penilaian dari video dan PPT serta pengumuman 10 besar, 8-12 Juni mentoring dari praktisi yang pakar dalam bidangnya dengan peserta yang masuk 10 besar dan 14 juni sebagai puncak acara dibalut dengan seminar serta pengumuman kejuaraan.

“Panitia BPC 2023 berterimakasih kepada pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. PT Inticon dan Naavagreen selaku sponsor dari kegiatan ini, dosen pendamping, universitas serta seluruh partner yang turut memeriahkan kegiatan ini,” kata Rifqi Syarif Nasrulloh. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *