Ganjar Pranowo Hadiri Reuni Akbar dan Kangen-kangenan di SMA BOPKRI I Yogyakarta

beritabernas.com – Ganjar Pranowo, alumni SMA BOPKRI I (Bosa) Yogyakarta angkatan atau lulusan tahun 1987 menghadiri reuni akbar gebyar kangen-kangenan di Kampus SMA BOPKRI I Yogyakarta di Kotabaru, Kota Yogyakarta, Sabtu 5 Agustus 2023.

Kehadiran Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah periode kedua dan Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung PDI Perjuangan bersama PPP, Hanura dan beberapa partai lainnya, disambut antusias oleh para alumni SMA BOPKRI I Yogyakarta yang tergabung dalam KABOSA (Keluarga Alumni BOPKRI I), para guru dan karyawan serta para tamu undangan.

Ganjar Pranowo foto bersama Kepala SMA BOPKRI I Yogyakarta Sartana (samping kanan), GKR Mangkubumi (samping kiri), Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (sebelah kanan Sartana) dan sejumlah alumni. Foto: Istimewa

“Pak Ganjar Pranowo disambut antusias oleh para alumni SMA Bosa, termasuk GKR Mangkubumi selaku Dewan Pembina KABOSA, Danang Maharsa (Wakil Bupati Sleman) yang juga alumni SMA Bosa, para guru dan karyawan SMA BOPKRI I Yogyakarta. Yang hadir sangat banyak,” kata Adi Purnomo, anggota KGN (Kita Ganjar Nusantara) Sleman, yang ikut menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di SMA BOPKRI I Yogyakarta, kepada beritabernas.com.

Reuni alumni kali ini sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 SMA BOPKRI I Yogyakarta tepatnya pada 1 Agustus 2023. Dalam HUT ke-77 SMA BOPKRI Yogyakarta kali ini, KABOSA kembali memberikan beasiswa bidik misi kepada puluhan siswa/siswi SMA BOPKRI I Yogyakarta.

BACA JUGA:

“Ayo sedulur-sedulur alumni SMA BOPKRI I Jogja kita rayakan dan meriahkan HUT ke-77 SMA Bosa dengan hadir di reuni akbar gebyar kangen Bosa 77 tahun pada 5 Agustus 2023 di SMA Bosa Yogyakarta kita tercinta. Kita kangen-kangenan dan seru-seruan di sana. Ok? Sampai ketemu yah. Bosa bisa, bisa Bosa,” ucap Ganjar Pranowo dalam sebuah video berdurasi 28 detik yang beredar sebelum reuni berlangsung.

Dengan mengendarai mobil pribadi berplat hitam, Ganjar Pranowo tiba di SMA BOPKRI I Yogyakarta sekitar pukul 11.00. Di pintu masuk kampus, ia disambut para guru SMA BOPKRI I di bawah pimpinan Kepala SMA BOPKRI I Sartana S.PAK MPd dengan bersalaman satu per satu.

Ganjar Pranowo menyalami Guru SMA BOPKRI I Yogyakarta saat menghadiri acara reuni, Sabtu 5 Agustus 2023. Foto: Istimewa

Kula nuwun Bu Guru, luar biasa. Gurune karo aku tuwo aku,” ucap Ganjar Pranowo bercanda sambil menyalami ibu-ibu guru penerima tamu yang berdiri jejer menyambutnya di pintu masuk hall sekolah. Ibu-ibu guru pun tertawa gembira.

Acara reuni pun berlangsung meriah. Sejumlah acara hiburan ditampilkan seperti musikalisasi puisi, penampilan The Voice PS, Band Guru, flashmob BOSA ’85, Line Dance yang diselingi dengan undian doorprize.

Danang Maharsa SE (Wakil Bupati Sleman) bersama istri, Ny Danang Maharsa, keduanya Alumni SMA BOPKRI I Yogyakarta ikut menghadiri reuni. Foto: Adi Purnomo

Dari catatan beritabernas.com, sejumlah alumni SMA BOPKRI I Yogyakarta yang menjadi tokoh nasional antara lain mantan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Mayjen TNI (Purn) dr Terawan, mantan Mendagri dan Gubernur Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Mardiyanto, mantan Anggota DPR RI yang kini menjadi Gubernur Jawa Tengah periode kedua Ganjar Pranowo dan sebagainya serta Wakil Bupati Sleman saat ini Danang Maharsa SE beserta istri juga alumni SMA BOPKRI I Yogyakarta. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *