Presiden Joko Widodo Dukung Pembangunan Pasar Induk Beras di Sulawesi Selatan

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik dan mendukung rencana Pemda Sulawesi Selatan untuk membangun pasar induk beras di daerah tersebut. Sebab, dengan adanya pasar induk beras akan memudah kontrol ketersediaan beras.

Selain itu, menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) keberadaan pasar induk beras akan memudahkan petani dalam menjual hasil pertanian.

“Saya menyambut baik rencana pemerintah daerah untuk membangun pasar induk beras di Provinsi Sulawesi Selatan. Ini bagus. Dengan adanya pasar induk, lebih mudah untuk mengontrol ketersediaan beras selain memudahkan para petani dalam menjual hasil pertaniannya,” cuit Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com dari akun twitternya.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau panen raya padi di persawahan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis 30 Maret 2023. Dalam panenan kali ini, hasil panen tergolong bagus meski sebelumnya sejumlah lahan terendam banjir.

“Saya berharap hasil panen di Sulawesi Selatan dapat melebihi target sehingga bisa dibawa ke provinsi lain yang membutuhkan,” harap Presiden Joko Widodo.

“Ini Salah Satu Hal yg Saya Paling Favoritkan dari BapakKu JOKOWIDODO. Tunjanglah Hasil Pertanian Kita di Seluruh Wilayah NKRI Terutama Beras agar kita tidak Kekurangan Bahan Pangan Beras itu di seluruh Wilayah yg ada. Terima kasih BapakKu,” komentar seorang warganet di akun twitter Kuarjun Way.

Sebelum meninjau panen raya padi, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Malindungi di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Presiden menanyakan harga kebutuhan pokok kepada para pedagang, berbelanja, juga membagikan sejumlah bantuan sosial dan sembako. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *