Gelaran Jogjakarta Herex Festival 2023 Sukses

beritabernas.com – Event perdana Jogjakarta Herex Festival 2023 yang digelar oleh CB Police di Pantai Glagah, Kulonprogo, DIY, Minggu 8 Oktober 2023, berlangsung lancar dan sukses. Para pecinta otomotif dan rider Honda memadati lokasi event. 

Ketua Panitia Jogjakarta Herex Festival (JHF) 2023 Asri Purnomo mengatakan event ini memberikontribusi nyata bagi para pelaku UMKM di sekitar lokasi event dan meningkatkan PAD di sektor pariwisata di Kulonprogo.

“Sekitar 23 ribu rider datang ke event ini dan kami melibatkan lebih dari 200 UMKM untuk mensukseskan acara JHF 2023,” kata Asri Purnomo.

Kontes modifikasi motor di kelas Honda GL series. Foto: Ari Rheno Prakosa/beritabernas.com

Para peserta datang dari berbagai komunitas motor Honda dari Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat bahkan ada yang dari Sumatra dan Kalimantan. Para komunitas motor Honda hadir dengan berbagai jenis motor mulai Honda CB, GL series, C70, S90 dan komunitas motor Honda lainnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi para biker Honda dan ajang kreativitas, acara ini juga meningkatkan perekonomian di sekitar area lokasi event. “Selain itu juga sebagai kampanye edukasi berkendara yang aman dan nyaman,” ujar Asri.

BACA JUGA:

Dalam event ini para biker dilarang untuk mengkonsumsi miras ataupun drug, blayer knalpot, memakai drone dan mentaati peraturan di lokasi event. “Bagi yang melanggar dan bikin keributan didenda dengan menanggung penggantian biaya event JHF 2023,” tegas Asri Purnomo.

Dalam event ini juga diadakan kontes modifikasi motor, aneka stand spare part, stand kuliner, stand merchandise dan dimeriahkan oleh penampilan par artis Jogjakarta yaitu Hasoe Angels, Extravagongso dan lainnya.

Asri Purnomo mengucapkan terima kasih kepada semua biker, sponsor dan juga semua pihak yang telah mendukung suksesnya event perdana JHF 2023. “Semoga kedepannya lebih baik lagi dan mohon maaf bila masih ada kekurangan,” imbuh Asri Purnomo.

Tujuh kelas modifikasi diikuti sekitar 90 peserta kontes. Foto: Ari Rheno Prakosa/ beritabernas.com

Asri Purnomo juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kulonprogo, Dinas Pariwisata, Pokdarwis Pantai Glagah Indah, IMI DIY, UMKM dan masyarakat di sekitar lokasi event. “Lebih dari 300 pelaku UMKM merasakan langsung dampak positif event ini dan okupansi penginapan di sekitar lokasi event juga penuh,” terang Asri Purnomo.

Sementara itu salah satu peserta dari Solo, Joko Wahyono Black, mengaku senang dengan adanya event JHF 2023. “Saya senang sekali touring meskipun jaraknya pendek, suka dengan suasana Pantai Selatan apalagi jalan sudah bagus dan bisa gas pol,” kata Joko sambil tertawa.

Dalam event ini juga mempertandingkan 7 kelas kontes modifikasi yang diikuti oleh sekitar 90 peserta. (Ari Rheno Prakosa)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *