Guru MTsN 3 Bantul Juara Catur POR Korpri

beritabernas.com – Secara meyakinkan Guru Seni Budaya MTsN 3 Bantul Drs Sutanto tampil sebagai Juara Catur POR Korpri se-Kabupaten Bantul dalam dua kategori sekaligus, yakni Catur Cepat maupun Catur Kilat.

Even yang diselenggarakan oleh Korpri Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Pengkab Percasi Kabupaten Bantul yang berlangsung selama 2 hari, Kamis (31/8/2023) dan Jumat (1/9/2023) di Omah Ayu, Bajang, Wijirejo, Pandak tersebut itu digelar untuk memeriahkan HUT ke-52 Korpri.

BACA JUGA:

Pimpinan pertandingan Abdullah Miharja MN menjelaskan, kejuaraan catur diikuti 19 utusan unit Korpri se-Bantul. Kejuaraan dilaksanakan dengan sistem swiss 6 babak. Hari pertama mempertandingkan catur cepat 15 menit, sedangkan hari kedua mempertandingkan catur kilat 5 menit, increment 3 detik.
Sutanto mengaku puas atas hasil tersebut, karena tahun sebelumnya (2022) hanya berada di peringkat 2 untuk kedua kategori.

Drs Sutanto meraih dua juara sekaligus dalam HUT Korpri se-Bantul. Foto: Istimewa

Pada hari pertama dalam kategori catur cepat, Sutanto meraup poin 5,5 dari 6 babak yang dimainkan karena ditahan imbang Rojikan. Dengan demikian nilai akhir keduanya sama persis. Untuk menentukan peringkat pertama dilakukan dengan catur kilat, hasilnya Sutanto berhasil unggul.

Sementara pada hari kedua, Sutanto melaju dengan 5 babak 5 poin. Hanya di babak keenam ditahan draw oleh Widada. Namun hasil draw tak membuat posisinya bergeser, tetap peringkat pertama. “Alhamdulillah, tahun ini dapat mengawinkan dua gelar juara sekaligus. Ini sebagai pengobat kekecewaan tahun 2022 yang hanya meraih runer up di kedua kategori,” kata Sutanto dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com, Jumat 1 September 2023 malam.

Sutanto (kiri) bersama wasit (duduk) dan juara 2 dan 3 catur cepat. Foto: Istimewa

Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari S.Pd.I MPd turut bangga atas prestasi yang diraih Sutanto. Ia berharap prestasi yang telah ditorehkan dapat diikuti para siswa, khususnya yang telah ikut di ekstra kurikuler catur.

“Prestasi catur dari Pak Tanto telah mengharumkan nama madrasah dan secara lebih luas jajaran Kemenag Kabupaten Bantul. Saya ingin anak-anak peserta ekstra bisa mengikuti jejak prestasinya,” harap Sugeng.

Adapun hasil 3 besar untuk kategori catur cepat: Drs Sutanto (MTsN 3/Kemenag Bantul), Muh Rojikan, SPd (Disdikpora Bantul), Widada (DPUPKP Bantul). Sementara besar untuk kategori catur kilat: Drs Sutanto (MTsN 3/Kemenag Bantul), Santoso (RSUD Panembahan Senopati Bantul), Muh Rojikan SPd (Disdikpora Bantul). (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *