Didukung Penuh Yayuk Basuki, BUMDes Bokoharjo Gelar Senam Massal

beritabernas.com – Dengan didukung penuh oleh Yayuk Basuki, mantan petenis tunggal putri nomor satu Indonesia dan peringkat 19 dunia, BUMDes Bokoharjo, Prambanan, Sleman menggelar senam massal di lapangan Candi Banyunibo, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Minggu 6 Agustus 2023 pagi.

Senam massal yang diikuti ratusan warga, sebagian besar ibu-ibu, digelar oleh BUMDes Bokoharjo yang didukung penuh oleh Yayuk Basuki ini, untuk menghidupkan UMKM yang membuka warung makan dan minuman di sisi timur lapangan.

“Kam berterima kasih kepada Mbak Yayuk Basuki yang mendukung penuh kegiatan senam massal ini dengan menyediakan banyak doorprize termasuk sepeda gunung. Dengan kehadiran ratusan peserta senam massal di lapangan Candi Banyunibo ini, selalu membantu para pelaku UKM terutama kuliner, juga ikut mempromosikan obyek wisata Candi Banyunibo yang dikelola BUMDes Banyunibo sejak tahun 2022 lalu,” kata Effendi, Direktur BUMDes Bokoharjo, dalam sambutan pembukaan senam massal.

Tarian sebagai selingan senam massal di Candi Banyunibo Bokoharjo, Prambanan, Minggu 6 Agustus 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Dari pengamatan beritabernas.com, peserta senam massal menyempatkan diri jajan di warung makan yang berada di sisi timur lapangan di sela-sela istirahat senam. Mereka meramaikan warung makan/minum yang biasanya mulai dibuka siang hingga malam.

Sementara Yayuk Basuki mengaku siap mendukung setiap kegiatan olahraga yang melibatkan banyak orang atau massa untuk mendorong warga berolahraga demi menjaga kesehatan.Ia pun berterima kasih kepada BUMDes Bokoharjo yang bersedia bekerja sama menggelar senam massal tersebut.

BACA JUGA:

“Mbak Yayuk Basuki sangat berterima kasih kepada BUMDes Bokoharjo yang mau bekerjasama untuk menggelar senam massal ini. Ia juga siap mendukung setiap kegiatan olahraga yang melibatkan masyarakat banyak untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” kata Bowo mewakili Yayuk Basuki yang mendadak berhalangan hadir karena gangguan kesehatan.

Spanduk ucapan selamat datang bagi peserta senam massal di Candi Banyunibo Bokoharjo, Prambanan, Minggu 6 Agustus 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Hal yang sama disampaikan Agus Saparno, salah satu timses Yayuk Basuki. Dikatakan, sebagai mantan petenis profesional tingkat dunia, Yayuk Basuki memiliki kepedulian yang tinggi untuk menggerakkan dan mendorong masyarakat berolahraga.

Hak ini juga yang melatarbelakangi Yayuk Basuki terjun ke dunia politik dengan maju menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk Daerah Pemilihan DIY pada Pemilu 2024. Sebelumnya, pada periode 2014-2019, Yayuk Basuki menjadi Anggota DPR RI dari PAN Dapil Jawa Tengah.

“Mbak Yayuk Basuki ingin memajukan dunia olahraga bila nanti dipercaya masyarakat DIY untuk menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2024,” kata Agus yang juga sebagai Penasihat KGN (Kita Ganjar Nusantara) Sleman, salah satu organ relawan pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *