Guru, Pegawai, TNI, Polri se-Kecamatan Depok Ikuti Perayaan Natal

beritabernas.com – Para Guru, Pegawai, TNI, Polri se-Kecamatan/Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman mengikuti perayaan Natal di Aula SMA Kolose De Britto, Depok, Sleman pada Kamis 11 Januari 2024.

Dalam perayaan Natal bersama dengan tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi ini juga dihadiri oleh para pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Supraptiningsih, Panewu Depok Wawan Widiantoro SIP MPA, Pengawas SD Kandepag Sleman Sumarni S.PAK, Polsek Depok Raya, Koramil, K3S Depok serta para donatur.

Menurut MM Suyatini MPd, Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama, dalam perayaan Natal kali ini Romo Sugiya Pitaya SJ yang menyampaikan hikmah Natal mengatakan bahwa ada 2 permenungan bahwa mana yang lebih penting untuk hidupmu, kebajikan yang ditulis dalam riwayat hidup (Resume Virtue) ataukah kebajikan yang ditulis di pidato kematian (Eulogy Virtue).

Ketua Panitia MM.Suyatini MPd (kiri) bersama Catur Supadmana (Kepala Sekolah SMA Kolese De Britto), Romo Sugiya Pitaya, SJ. dan Pdt Purwantoro Kurniawan STh M.Min. Foto: Agung BP

Dikisahkan dalam kitab kejadian yang memiliki 2 sisi yang berlawanan dari diri kita Adam I dan Adam II. Adam I berorientasi pada karier, ambisius, ingin membangun, menciptakan, menghasilkan dan menemukan segala sesuatu, ingin memiliki status yang tinggi, kemenangan gemilang.

Sedangkan Adam II yakni Adam internal. Ia memiliki kualitas moral, memiliki karakter, tenang, hening tetapi kukuh tentang apa yang benar dan apa yang salah. Bukan hanya berbuat baik tetapi menjadi baik, ingin mencintai lebih dekat, melayani dengan hati pada kepatuhan terhadap kebenaran yang transenden, memiliki. Jiwa yang kukuh dan menghormati ciptaan serta segala sesuatu yang ada dalam dirinya.

“Orang yang rendah hati terasa menenangkan dan anggun dalam hikmah Natal,” kata Romo Sugiya Pitaya.

Sementara Doa Syafaat dipimpin oleh Pdt Purwantoro Kurniawan STh M.Min, Pendeta Jemaat GKJ Ambarukmo. 

Camat Depok bersama sejumlah pejabat dalam perayaan Natal bersama di SMA Kolese de Britto. Foto: Agung BP

Panewu Depok menyampaikan bahwa kesejahteraan masyarakat tidak hanya diukur dari ekonomi namun dari berbagai sisi seperti keamanan, kedamaian, kerukunan, terciptanya rasa toleransi dan kesehatan. Di Depok angka harapan hidup tertinggi IPM-nya 90. Artinya kesejahteraan hampir sama dengan negara-negara Eropa.

Kesejahteraan yang utama sejatinya ada pada hati yang tenang karena menemukan kehidupan yang nyaman aman dan damai.

MM Suyatini berharap perayaan Natal ini membawa berkat damai dan sukacita bagi sesama melalui pelayanan sebagai pendidik, pegawai, TNI dan Polri yang mengabdikan diri kepada Gereja, bangsa dan negara demi kemuliaan Allah. (Agung Budi Putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *