Guru SBP MTs DIY Agendakan Workshop Kurikulum Merdeka

beritabernas.com – Para guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (MGMP SBP) MTs se-DIY mengagendakan untuk mengadakan workshop Kurikulum Merdeka (Kumer) pada minggu ketiga bulan Oktober 2023.

Workshop akan mengangkat tema terkini, Pembelajaran dan Assesment dalam Kurikulum Merdeka, dengan menghadirkan pejabat Kanwil Kemenag DIY dengan nara sumber dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) DIY.

Untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut telah disusun rancangan penyelenggaraan diawali dengan membuat surat dan memasukkannya ke BBGP DIY pada akhir September ini, membuat surat untuk Kanwil Kemenag DIY (minggu pertama Oktober), menyampaikan surat edaran kepada peserta (minggu kedua Oktober), pelaksanaan (minggu ketiga Oktober) dan evaluasi (minggu keempat Oktober).

Workshop kali ini cukup spesial karena terkait dengan masalah terkini yakni kurikulum merdeka. Kami dari pengurus mengharap teman-teman guru untuk turut berpartisipasi mengikutinya. Apalagi kita juga akan membagikan kartu anggota,” kata Ketua MGMP Randat Pratikawa S.Pd usai rapat pengurus inti di Joglo Opak Singosaren Wukirsari, Imogiri, Bantul, Kamis 21 September 2023.

BACA JUGA:

Rapat terbatas tersebut dihadiri Ketua II Anggih Gismana S.Sn (MTsN 3 Sleman), Sekretaris I, Nanda Setia Tri Pangesti, S.Pd (MTsN 1 Yogyakarta), Sekretaris II, Yustini Arti, S.Pd (MTsN 2 Bantul), Bendahara I, Siti Zaujah Damayanti, S.Pd (MTsN 3 Sleman), Bendahara II, Rita Wahyuningsih, S.Pd (MTsN 5 Bantul) dan Penasihat, Drs. Sutanto (MTsN 3 Bantul).

Randat mengharap program ini dapat diikuti oleh semua guru Seni Budaya dan Prakarya MTs se DIY tanpa kecuali.

Sementara Drs Sutanto selaku penasihat menyambut baik diadakannya kegiatan tersebut. Sebagai agen perubahan guru harus selalu meng-update diri agar tak ketinggalan informasi.

“Kurikulum Merdeka sudah diberlakukan, guru harus bisa menyesuaikan dengan perubahan kebijakan ini. Bagaimana sistem pembelajaran dengan kurikulum baru ini dan bagaimana assesmen nya, jawabannya ada di kegiatan ini,” kata Sutanto. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *