Hari Pertama Idul Fitri, Ribuan Warga Hadiri Open House Ganjar Pranowo di Rumah Baru di Sleman

beritabernas.com – Pada hari pertama Idul Fitri 1445 H, Rabu 10 April 2024, ribuan warga menghadiri acara open house di rumah baru Ganjar Pranowo di Tegalsari RT 01/RW 37 Kelurahan Wedomartani, Kecamatan/ Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta (sekitar 500 meter sebelah Timur SD Model Sleman sebelah Utara jalan, red).

Di antara warga yang menghadiri acara open house yang diadakan pertama kali di rumah baru Ganjar Pranowo di Sleman pada hari pertama Idul Fitri itu adalah Mahfud MD, mantan Cawapres 03 yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo selaku Capres 03. Selain itu, Romo Vikep Jogja Timur Romo Adrianus Maradio dan Pastro Paroki Santo Yohanes Rasul Pringwulung Romo Rosarius Saptono Pr, salah satu tokoh masyarakat Manggarai, Flores, NTT di Jogja Ansel Alaman.

Warga foto bersama Ganjar Pranowo di rumah barunya di Sleman, Rabu 10 April 2024. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sejak acara open house dimulai pukul 08.00 WIB pagi atau setelah solat ied hari pertama Idul Fitri, warga mulai berdatangan. Sebelum bertemu dan bersalaman dengan Ganjar Pranowo, warga menikmati hidangan yang disediakan di basement rumah baru mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. Sejumlah menu makanan dan minuman disediakan secara gratis untuk warga yang datang. Tak terkecuali menu khas Idul Fitri yakni lontong opor.

BACA JUGA:

“Saya datang jauh-jauh dari Cangkringan ingin bersilaturahmi dengan Pak Ganjar dan Bu Atikoh maupun putranya, Alam Ganjar. Alhamdulilah, Pak Ganjar dan keluarga menerima dengan senang hati,” kata Dewi, warga yang mengaku datang dari Cangkringan, Sleman.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Ganjar Pranowo bersama istri, Ibu Atikoh, turun dari lantai dua rumahnya dan menemui warga yang sudah antre untuk bersalaman sekaligus mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Beberapa saat kemudian, putra tunggal Ganjar Pranowo-Atikoh, Alam Ganjar, ikut menemui warga dan bersalaman.

Ganjar Pranowo (ketiga dari kanan) bersama Ibu Atikoh dan Alam Ganjar menerima kunjungan Mahfud MD (ketiga dari kiri) bersama istri Ny Mahfud MD. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Suasana open house tampak akrab dan penuh kekeluargaan. Warga datang silih berganti bersalaman dengan Ganjar Pranowo yang didampingi Ibu Atikoh dan Alam Ganjar. Setelah bersalaman dengan mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin, warga dipersilahkan menuju tempat makan dan minum yang cukup luas untuk menikmati hidangan yang disediakan.

Hingga siang hari arus kedatangan warga tidak putus-putus. Semakin siang suasana semakin ramai karena banyak warga yang datang dari berbagai wilayah. “Agar silaturahmi tak putus, tak perlu pinjam seratus, datang aja ke open house,” tulis Ganjar Pranowo di akun Facebooknya.

“Insya Allah lebaran ini saya beserta keluarga akan silaturahmi dengan saudara-saudara di Jogja, Tawangmangu, Kutoarjo dan Purbalingga. Kenapa harus di empat tempat? Besok saya ceritain sambil kita makan ketupat ya,” lanjut Ganjar Pranowo di akun facebok pribadinya itu. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *