Ikasata Gelar Munas III di Kampus Pusat UST pada 17 Desember 2022

beritabernas.com – Ikatan Alumni Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (Ikasata) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) III di Kampus Pusat UST Jalan Batikan, Tuntungan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta pada Sabtu 17 Desember 2022.

Menurut rencana Munas III 2022 Ikasata akan dihadiri Rektor UST Prof Ki Pardimin MPd PhD sekaligus membuka acara Munas serta sejumlah alumni UST dari seluruh pelosok Tanah Air.

Salah satu agenda penting Munas III 2022 Ikasata adalah pemilihan Ketua Umum Ikasata periode 2022-2027 karena masa jabatan Ketua Umum Ikasata periode sebelumnya yang dipimpin Ki Drs Tri Suparyanto MM akan berakhir pada bulan April 2023.

Ketua Umum Ikasata Ki Tri Suparyanto (kiri) saat menghadiri rapat panitia Munas III 2022 Ikasata. Foto: Sri Indriati

Menurut Ketua Umum Ikasata Ki Tri Suparyanto, selama 5 tahun kepemimpinannya banyak program kerja yang telah dilakukan Ikasata, antara lain pemberian bantuan air bersih kepada sejumlah desa di Kabupaten Gunung Kidul saat musim kemarau, pemberian beasiswa kepada mahasiswa UST serta pemberian penghargaan kepada alumni UST yang berprestasi di bidang masing-masing.

Ki Tri Suparyanto yang juga mantan Staf Ahli Bupati Bantul ini mengatakan, seiring dengan kondisi kehidupan yang sudah mulai normal setelah 3 tahun dilanda pandemi Covid-19, maka mulai tahun 2023 Ikasata akan kembali melaksanakan program kerja yang dibuat.

Suasana rapat Panitia Munas III 2022 Ikasata pada 8 Desember 2022. Foto: Sri Indriati

Dalam Munas III 2022 Ikasata, menurut Ki Tri Suparyanto, akan dilakukan penyegaran pengurus, penyusunan program kerja baik yang bersifat sosial kemasyarakatan maupun yang bersifat akademik. Karena itu, ia sangat berharap partisipasi aktif dari seluruh alumni UST yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air.

Untuk persiapan Munas III Ikasata, dalam rapat pertama Pengurus Ikasata pada 29 November 2022 telah membentuk Panitia Munas III dan Ki Hanggoro Adianto sebagai Ketua Panitia Munas III 2022. Sementara dalam rapat Panitia Munas III 2022 pada 8 Desember 2022 menyusun agenda Munas III 2022 Ikasata. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *