Semifinal Piala Dunia 2022, Argentina vs Kroasia dan Perancis vs Maroko

beritabernas.com – Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina melawan Kroasia dan Perancis melawan Maroko.

Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Kroasia akan belangsung pada Rabu 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB dinihari, sementara pertandingan Perancis melawan Maroko akan digelar pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Kedua pertandingan tersebut akan disiarkan langsung stasiun televisi SCTV.

Negara yang lolos ke seminfinal Piala Dunia 2022 mewakili 3 benua, yakni Eropa, Amerika dan Afrika. Dua negara dari Eropa adalah Perancis dan Krosia, sementara satu negara dari Amerika Selatan yakni Argentina dan satu negara dari Afrika adalah Maroko.

Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter@idextratime

Tampilnya 4 negara dari 3 benua berbeda di semifinal Piala Dunia 2022 membuktikan bahwa kualitas sepakbola di dunia sudah hampir merata. Tidak lagi didominasi Eropa dan Amerika Selatan. Bahkan di babak penyisihn grup, tim-tim dari Asia dan Afrika bisa mengalahkan tim-tim dari Eropa/Amerika Selatan. Sebut saja beberapa contoh, Jepang mengalahkan Argentina dan Korea Selatan mengalahkan Portugal di babak penyisihan grup.

Baca juga: Samuel Eto’o Memprediksi Maroko Mengalahkan Perancis di Semifinal Piala Dunia 2022

Bahkan Maroko dari Afrika mengalahkan dua tim kuat dari Eropa, yakni Spanyol dan Portugal. Maroko bahkan diprediksi bakal mengalahkan Perancis di semifinal pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 wib dinihari.

Dengan postur tubuh yang hampir sama dengan kualitas dan teknik permainan yang hampir sama maka bukan tidak mungkin suatu saat Piala Dunia akan dikuasai tim-tim dari negara-negara Asia dan Afrika. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *