Ini Alasan Megawati Soekarnoputri Memilih Mahfud MD menjadi Cawapres

beritabernas.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama partai koalisi secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai Cawapres (Calon Wakil Presiden) mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu 2024, Rabu 18 Oktober 2023.

Saat mengumumkan nama Mahfud MD sebagai Cawapres, Megawati Soekarnoputri menyampaikan sejumlah alasan ia memutuskan Mahfud MD sebagai Cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo. Menurut Megawati Soekarnoputri, sosok Mahfud MD memiliki pengetahuan yang mumpuni di bidang hukum.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa

Selain itu, Mahfud MD memiliki pengalaman yang sangat luas di eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Dengan latar belakang dan pengalaman yang sangat luas itu, Megawati Soekarnoputri pun dengan keyakinan yang kuat memutuskan Mahfud MD menjadi Cawapres mendampingi Capres Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Sosok seorang intelektual yang mumpuni, punya pengalaman yang lengkap di eksekutif, legislatif dan yudikatif. Pak Mahfud juga sosok pembela wong cilik, pendekar hukum,” kata Megawati Soekarnoputri menjelaskan alasan ia memutuskan memilih Mahfud MD sebagai Cawapres.

BACA JUGA:

Menurut Megawati Soekarnoputri, Mahfud MD juga tampil apa adanya, jujur, bernyali dan komitmen ideologisnya tidak perlu diragukan lagi. Ia juga bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang seringkali dirasakan tidak adil.

“Ia sosok yang kami tugaskan untuk melakukan reformasi sistem hukum nasional agar tampil wajah keadilan sejati. Karena sudah lama rakyat menunggu keadilan ini. Karena itu kepada seluruh Indonesia kami mohon doa restunya,” kata Megawati Soekarnoputri. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *