Pidato Lengkap Ganjar Pranowo pada Pengumuman Cawapres: Tegas, Jelas dan Lugas

beritabernas.com – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengungkapkan alasan bersedia menjadi Capres pada Pemilu 2024. Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah ini, ia bersama Mahfud MD bersedia menjadi Capres dan Cawapres karena ingin bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk seluruh rakyat Indonesia.

Menurut Ganjar Pranowo, ia bersama Mahfud MD ingin bergerak cepat bagaimana rakyat inginkan dan tentu bersama mereka, bukan hanya untuk maju, tetapi untuk mewujudkan Indonesia unggul.

“Kami ingin Indonesia unggul dengan kehidupan yang sejahtera dan bermartabat bagi rakyat. Ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang seorang Mahfud, bukan pula tentang kekuasaan, bukan sama sekali. Ini tentang seluruh rakyat Indonesia. Kita pastikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat, bukan saja berdaulat pada wilayah, tapi juga berdaulat dalam bidang politik, pangan ekonomi, sosial dan banyak kedaulatan lain termasuk kedaulatan digital,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa

Ganjar Pranowo juga ingin mendobrak kemiskinan yang masih menjerat rakyat dengan menyediakan kesempatan yang setara, sekali lagi, setara bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

Karena itu, menurut Ganjar Pranowo, pemerintahan mendatang harus bekerja jauh lebih keras lagi, lebih tegas lagi, khususnya dalam hal penegakkan hukum dan pemberantasan korupsi. “Tegas, hitam putih, benar salah dan tidak abu-abu,” tegas Ganjar Pranowo yang disambut tepuk tangan meriah para peserta yang menghadiri acara pengumuman nama Cawapres Mahfud MD di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Menurut Ganjar Pranowo, dunia kini menghadapi krisis iklim yang mengancam kehidupan kita semua. Karena itu, pihaknya bertekad bahwa semua potensi alam Indonesia harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat namun dengan tetap memastikan kelestarian alamnya untuk generasi selanjutnya.

BACA JUGA:

Dikatakan, memajukan perekonomian adalah salah satu syarat yang utama untuk harus kita miliki dan bisa kita wujudkan cita-cita di masa depan melalui pembangunan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital dan inilah ekonomi baru yang kita harapkan.

“Hari ini akan menjadi tonggak sejarah untuk menyongsong tatanan Indonesia yang lebih adil dan diperjuangkan oleh pemimpin yang mendengarkan langsung suara rakyat, pemimpin yang mau bekeringat bersama rakyat, pemimpin yang betul-betul merasakan penderitaan rakyat. Mulai detik ini mari bergerak bersama mewujudkan mimpi seluruh anak bangsa dimana pun berada tanpa kecuali,” tegas Ganjar Pranowo dengan berapi-api. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *