Kabar Gembira, ASN, TNI/ Polri dan Pensiunan Dapat Gaji ke-13 dan THR

beritabernas.com – Kabar baik bagi para ASN/PNS, TNI dan Polri maupun para pensiunan. Tahun ini pemerintah akan memberikan gaji ke-13 dan THR kepada mereka. Selain gaji ke-13 dan THR, para ASN, TNI dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja juga akan mendapatkan tambahan 50 persen tunjangan kinerj.

“Selamat malam. Saya telah menandatangani Peraturan Pemerintah tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 untuk seluruh ASN, TNI, Polri, ASN Daerah, Pensiunan, Penerima Pensiun & Pejabat Negara serta tambahan tunjangan kinerja 50 persen untuk ASN, TNI, dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja,” tulis Presiden Jokowi dikutip beritabernas dari akun instagram resmi Presiden yang diunggah pada Kamis 14 April 2022 malam.
https://www.instagram.com/jokowi/

Menurut Presiden Jokowi, kebijakan ini sebagai wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan daerah dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air. “Saya berharap THR dan gaji ke-13 ini bisa menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Presiden Jokowi.

Dikatakan, ketentuan lebih lanjut mengenai teknis pemberian THR dan gaji ke-13 tersebut akan diatur dengan Peraturan Menteri Keuangan untuk yang bersumber dari APBN dan Peraturan Kepala Daerah untuk yang bersumber dari APBD.

Pada bagian lain Presiden Jokowi mengatakan, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang terkendali, pemerintah kembali membolehkan perjalanan mudik tahun ini. Masyarakat dapat kembali merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah bersama keluarga dan sanak saudara di kampung halaman.

Namun, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat harus tetap waspada agar perjalanan mudik tidak malah memicu munculnya gelombang baru penularan Covid-19 mengingat arus mudik tahun ini diperkirakan akan sangat besar. “Kita semua menginginkan perjalanan mudik berlangsung lancar dan penuh kegembiraan,”  kata Presiden Jokowi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *