Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman: Media sebagai Salah Satu Sumber Edukasi

beritabernas.com – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman Irfan Qadarusman mengatakan, media merupakan salah satu sumber edukasi bagi masyarakat, bukan malah membuat gaduh dengan pemberitaan yang tanpa konfirmasi.

Karena itu, wartawan berperan penting dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat, termasuk dalam hal menyebarkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. 

Pengurus PWI Sleman saat audiensi dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman Irfan Qadarusman, Kamis 11 Juli 2024. Foto: Dok PWI Sleman

Hal itu disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman, Irfan Qadarusman saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sleman di salah satu rumah makan di Sleman, Kamis 11 Juli 2024. 

Pada kesempatan itu, Irfan menekankan tentang perlunya kolaborasi BPJS Kesehatan Cabang Sleman dengan jurnalis dalam hal ini PWI Sleman. Apalagi saat ini BPJS Kesehatan sedang fokus mensosialisasikan transformasi mutu layanan untuk menyajikan pelayanan yang mudah, cepat, setara untuk setiap peserta JKN, yang mencakup upaya penyederhanaan administrasi layanan. 

BACA JUGA:

“Semoga program-program kami dapat tersampaikan dengan benar kepada masyarakat melalui kolaborasi dengan PWI Sleman,” harap Irfan.

Sementara Wakil Ketua I PWI Sleman Subardi mengatakan, dalam melakukan tugas dan fungsinya, setiap pewarta PWI harus berpegang pada kode etik jurnalistik dengan tujuan agar tetap bertanggung jawab dan profesional dalam menyajikan informasi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman Irfan Qadarusman (kiri) bersama salah satu pengurus PWI Sleman. Foto: Dok PWI Sleman

“Sebagai seorang wartawan yang bernaung di PWI, wajib mematuhi kode etik jurnalistik, bahkan saat kami dilantik wajib menandatangani pakta integritas,” kata Subardi. 

Sedangkan Ketua PWI Sleman Wisnu Wardhana merespon baik ajakan kolaborasi dengan BPJS Kesehatan. “Selain dalam hal pemberitaan, kami pun siap berkolaborasi terkait dengan program-program PWI, salah satunya di bidang olahraga,” kata wartawan Harian Jogja ini. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *