KGN DIY Hadiri Syawalan Paguyuban Food & Cake Transit Station di Pasar Srikaton

beritabernas.com – Pengurus dan anggota Kita Ganjar Nusantara (KGN) DIY menghadiri acara Syawalan Paguyuban Food & Cake Transit Station (FCTS) di Pasar Srikaton, Kelurahan Margoagung, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, Kamis 11 Mei 2023 malam.

Selain dihadiri pengurus dan anggota KGN DIY, acara syawalan Paguyuban Food dan Cake Transit Station (FCTS) ini juga dihadiri sekitar 300 pedagang dan pengecer nggotaPguyuban FCTS.

BACA JUGA:

Ketua DPD KGN DIY Dwi Purnama mengatakan, kehadiran pengurus dan anggot KGN DIY maupun DPC KGN Sleman sebagai bentuk perhatian dan apresiasi positif terhadap eksistensi FCTS. Sekaligus sebagai bentuk kehadiran KGN untuk bersinergis dengan FCTS meningkatkan produktifitas yang berujung pada peningkatan kesejahteraan anggota.

Menurut Dwi Purnama, KGN berkomitmen untuk bersama para pedagang mewujudkan relokasi ke tempat yang lebih luas dan tetap mudah dijangkau. Selain itu, KGN akan mengawal kerjasama dengan pihak lembaga keuangan untuk mendapatkan tambahan modal bergulir yang akan dikelola lewat koperasi pedagang pasar yang sudah ada.

Penyerahan sertifikasi halal produk makanan dari Tim Sertifkasi UIN Yogyakarta kepada pedagang anggota FCTS. Pengurusan sertifikasi ini gratis untuk semua pedang agar dpt meningkatan kepercayAn masyarakat kepada Pasar Tradisional FCTS. Foto: Dwi Purnama

Sementara Sekda Sleman Harda Kismoyo berharap agar Paguyuban FCTS menjaga kekompakan agar tetap bisa bertahan dan lebih berkembang maju. Sekda mengatakan bahwa Pemda Sleman akan memfasilitasi lahan untuk merelokasi pasar tradisional dengan menyewakan tanah kas desa

“Para pedagang mohon sabar karena butuh proses terutama soal alih fungsi lahan yang membutuhkan regulasi sampai tingkat propinsi. Pemda Sleman akan memasukan anggaran dalam APBD Sleman setelah ijin dari pemprop sudah turun,” kata Sekda.

Untuk itu Pemkap Sleman titip agar para pedagang tetap bersemangat dan menjaga kekompakan agar keberadaan pasar ke depan semakin berkembang baik secara kuantitas maupun kualitasnya.

Sekda Sleman Harda Kismoyo. Foto: Dwi Purnama

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan sambutan Ketua Paguyuban FCTS dan pembacaan ikrar syawalan yang disampaikan oleh Danu mewakili seluruh anggota FCTS. Acara syawalan juga dihadiri oleh Sekda Pemkab Sleman Hardo Kismoyo.

Dalam acara yang berlangsung sederhana tapi khitmat dan cukup meriah ini juga dihadiri Penasehat Paguyuban FCTS Kus Martono yang sekaligus Penasehat KGN DIY. Ia siap untuk menjembatani KGN DIY dengan FCPS agar ke depan KGN bisa membantu dan memfasilitasi para pedagang untuk menjawab persoalan dan kebutuhan bagi pengembangan FCTS, khususnya dalam pengembangan koperasi paguyupan dan relokasi pasar yang lebih representatif. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *