Komunitas Intelektual Jogja Sebut Ganjar Pranowo Pemimpin Bernyali Tanpa Membenci

beritabernas.com – Komunitas intelektual Jogja dan sekitarnya menilai Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang bernyali tanpa membenci siapa pun. Hal ini menjadi salah satu alasan mereka medeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) yang maju dalam Pilpres 2024.

“Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang bernyali tanpa membenci, yang teguh mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta sosok pemimpin yang tanpa kenal lelah merawat keberagaman Indonesia,” kata Prof Dr Isnaeni, Guru Besar Unair Surabaya, yang membacakan deklarasi komunitas intelektual Jogja da sekitarnya mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dalam acara temu kebangsaan di Pendopo Kedhaton Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa 22 Agustus 2023.

Sebagian komunitas intelektualnJogja dan sekitarnya yang hadir dalam temu kebangsaan foto bersama. Foto: Philipus Jehamun/beritabernaas.com

Acara temu kebangsaan yang diadakan oleh Pijar (Pilih Ganjar) dan komunitas intelektual Jogja dan sekitarnya ini dihadiri Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, komuitas intelektual Jogja dan sekitarnya, alumni perguruan tinggi dan sekolah-sekolah di Jogja, sekitar 1.000 relawan dan masyarakat umum dari berbagai daerah.

Menurut Prof Dr Isnaeni, komunitas intelektual Jogja dan sekitarnya, alumni perguruan tinggi dan sekolah-sekolah di Jogja, relawan dan masyarakat umum dari berbagai daerah siap mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:

Prof Isnaeni mengatakan dukungan tersebut dengan tulus dan tanpa pamrih. “Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, dengan ini kami komunitas intelektual Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, alumni perguruan tinggi dan seluruh sekolah di Yogyakarta dan sekitarnya, warga masyarakat yang berasal dari berbagai elemen bangsa menyatakan mendukung kepada Saudara Haji Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI pada Pilpres 2024 dan kami siap memenangkannya,” kata Prof Dr Isnaeni.

Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo diantara guru besar dalam acara temu kebangsaan. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sementara Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya untuk membangun bangsa ini tanpa membedakan apapun. Ia juga bertekad untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo bahkan lebih cepat untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

Ketua Pijar Prof Dr Nindyo Pramono mengaku ia bersama komunitas intelektual dan relawan dari berbagai daerah merupakan pendukung Presiden Joko Widodo sejak tahun 2014 hingga sekarang. Mereka bekerja tanpa pamrih karena menginginkan sosok pemimpin yang bernyali tanpa membenci. Mereka pun bertekad akan bekerja keras mewujudkan sosok pemimpin bernyali tanpa membenci seperti yang ada pada diri Ganjar Pranowo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *