Lionel Messi Dua Kali Berhasil Mengantar Argentina ke Final Piala Dunia

beritabernas.com – Lionel Messi berhasil membawa Argentina lolos ke final Piala Dunia. Pada tahun 2014, Lionel Messi berhasil lolos ke final Piala Dunia namun gagal meraih juara setelah kalah tipis 0-1 dari Jerman lewat gol tunggal Mario Goete saat itu.

Pada Piala Dunia 2022, Lionel Messi juga sukses membawa Argentina ke final setelah mengalahkan Kroasia dengan skor yang cukup meyakinkan 3-0 dalam pertandingan semifinal pada Rabu 14 Desember 2022 dinihari WIB.

Baca juga:

Bahkan dari 3 gol kemenangan Argentina atas Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022, dua gol di antarnya berkat peran Lionel Messi. Messi mencetak gol pertama untuk Argentina lewat tendangan penalti pada menit ke-34 babak pertama.

Sedangkan gol ketiga Argentina yang dicetak Alvarez pada menit ke-69 berkat umpan manis Lionel Messi dari ruang yang sempit. Dengan meliuk-liuk menghindari kawalan pemain belakang Kroasia, Lioenel Messi yang mendapat sedikit ruang tembak langsung menyodorkan bola ke Alvarez yang tak terkawal.

Alvarez yang menerima umpan dari Lionel Messi langsung menyambar bola dan menjebol gawang Kroasia. Sebelumnya, pada menit 39 babak pertama, Alvarez yang melakukan aksi individu yang menawan dengan solo run berhasil menjebol gawang Kroasia.

Messi rayakan gol. Foto: Twitter@idextratime

Lionel Messi sendiri sudah 4 kali tampil di Piala Dunia bersama timnas Argentina. Dari 4 kali tampil di Piala Dunia tersebut, Lionel Messi berhasil membawa Argentina hingga ke final, termasuk pada Piala Dunia 2022 ini.

Hal inilah yang membedakan Lionel Messi dengan rival beratnya, Cristiano Ronaldo dari Portugal. Ronaldo belum sekalipun mampu membawa Portugal ke final Piala Dunia. Bahkan pada Piala Dunia 2022, Portugal tersingkir di perempatfinal setelah kalah tipis 0-1 dari Maroko.

“Seandainya nanti Messi kalah di final, itu tidak mengubah fakta bahwa Messi sudah dua kali masuk final Piala Dunia, sedangkan Ronaldo tidak pernah,” cuit pemilik akun twitter Extra Time Indonesia yang dikutip beritabernas.com.

Lionel Messi akan tercatat dalam sejarah dengan tinta emas bila berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Di final Piala Dunia 2022, Argentina akan bertemu pemenang antara Perancis melawan Marokko. Kedua tim akan bertanding di semifinal pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 dinihari WIB. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *