Mahfud MD Minta Semua Pihak Menjaga Netralitas dan Fairness dalam Pemilu

beritabernas.com – Menkopolhukam Mahfud MD meminta semua pihak agar menjaga netralitas dan fairness dalam Pemilu 2024. Ia juga sepakat dengan Presiden Joko Widodo agar semua pihak tidak mencoba-coba mengintervensi pelaksanaan Pemilu.

“Hari ini saya hadir mendampingi Presiden pada acara Rapat Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pemilu oleh DKPP di Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat. Presiden menyampaikan arahan dan mengingatkan agar semua pihak tidak mencoba-coba mengintervensi pelaksanaan Pemilu,” cuit Mahfud MD dikutip beritabernas.com di akun instagramnya yang diunggah pada Rabu 8 November 2023.

https://www.instagram.com/mohmahfudmd/?img_index=1

Menjawab pertanyaan wartawan usai acara pembukaan rapat koordinasi tersebut, Mahfud MD mengatakan bahwa apa yang dikatakan Presiden Jokowi agar semua pihak menjaga netralitas dan fairness itu betul. Sebab, tidak mungkin ada satu kendali kecurangan yang terpusat karena jumlah TPS lebih dari 820 ribu.

Mahfud MD saat berolahraga. Foto: IG@mohmahfudmd

“Kita juga sudah mendengarkan komitmen dan janji Kapolri serta Panglima TNI bahwa Polri dan TNI akan profesional, netral dan tidak akan memihak dalam pelaksanaan Pemilu,” kata Mahfud MD yang juga Cawapres dari Capres Ganjar Pranowo.

Dalam rakor Pemilu itu, Mahfud MD mengaku sebenarnya juga diminta untuk mengisi dan memberikan arahan kepada para anggota KPU, Bawaslu dan DKPP setelah arahan Presiden. Namun, karena pertimbangan bahwa ia salah seorang Bacawapres, maka ia pamit dan minta izin untuk tidak tampil memberikan arahan agar forumnya tetap fair dengan etika yang terjaga.

BACA JUGA:

“Teman-teman, khususnya DKPP, KPU dan Bawaslu, memahami dan bisa menerima dengan baik,” kata Mahfud MD dalam cuitannya.

Menanggapi siakap Mahfud MD yang menolak memberikan arahan pada acara rakor tersebut, sejumlah warganet pun mengapresiasi hal itu. “Nah betul Pak, harus tetep fair 👍 semoga pesta demokrasi nanti bener2 bisa terlaksana tanpa adanya kecurangan, semangat prof!!,” komentar pemilik akun instagram @ginanjarahmad805 di kolom komentar.

“Sepakat prof, terus pegang teguh integritas,” komentar @bagusaryp. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *