Mantan Camat Ngampilan Yogyakarta Siap Mendukung Yayuk Basuki

beritabernas.com – Mantan Camat Ngampilan, Kota Yogyakarta, DIY Darajat secara tegas menyatakan siap mendukung Yayuk Basuki, Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) DIY, pada Pemilu 2024.

Sebab, Yayuk Basuki yang merupakan mantan petenis profesional putri andalan Indonesia yang pernah menempati rangking 19 dunia, memiliki kompetensi di bidang politik, karena pernah menjadi Anggota DPR RI pada periode 2014-2019.

BACA JUGA:

Selain itu, Yayuk Basuki yang merupakan putri kelahiran Yogyakarta, memiliki prestasi yang bagus di bidang olahraga, khususnya cabang tenis, sehingga sangat bisa diandalkan untuk memperjuangkan kepentingan olahraga, baik di DIY maupun nasional.

Yayuk Basuki bersama para karyawan BPR Restu Artha Yogyakarta. Foto: Dok beritabernas.com

“Saya tahu Yayuk Basuki, mantan petenis hebat Indonesia. Saya siap mendukung pencalonan Yayuk Basuki sebagai Caleg DPR RI dari DIY,” kata Darajat yang pensiun dari Camat Ngampilan tahun 2012.

Menurut Darajat, Yayuk Basuki seorang atlet yang hebat. Hal ini dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang diraih selama masih aktif menjadi atlet profesional, baik prestasi nasional maupun internasional.

Darajat pun berharap Yayuk Basuki bisa terpilih dalam Pemilu 2024 agar bisa menjadi salah satu wakil rakyat dari DIY yang mumpuni. Dengan prestasi yang diraih dari dunia tenis selama menjadi petenis profesional, Yayuk Basuki diharapkan bisa menularkan prestasi itu lewat bidang-bidang yang lain termasuk dunia politik.

Darajat. Foto: Dok pribadi

Seperti diketahui, Yayuk Basuki yang lahir di Yogyakarta, putri seorang anggota polisi bernama Basuki, maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3 Dapil DIY. Sebelmnya, pada periode 2014-2019, ia menjadi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *