Yayuk Basuki Tumpuan Harapan untuk Membangkitkan Kembali Prestasi Olahraga DIY

beritabernas.com – Yayuk Basuki, mantan atlet tenis putri andalan Indonesia, menjadi tumpuan harapan untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga DIY. Sebab, sejak tahun 1993 prestasi olahraga DIY terus turun hingga sekarang.

Karena itu, dengan maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) DIY maka jika nanti terpilih pada Pemilu 2024, Yayuk Basuki diharapkan bisa memperjuangkan kepentingan DIY, terutama di bidang olahraga, agar bisa bangkit lagi.

BACA JUGA:

“Prestasi olahraga di DIY semakin memprihatinkan. Dengan demikian, bila nanti terpilih menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2024 ini, Yayuk Basuki diharapkan bisa memperjuangkan kepentingan olahraga DIY agar bisa bangkit kembali,” kata Kusmartono, pensiunan Dinas Pertanian dan Kehutanan Sleman tahun 202, kepada beritabernas.com, Rabu 31 Januari 2024 malam.

Yayuk Basuki di antara peserta senam. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Kusmartono yang ketika kecil tinggal bertetangga dengan Yayuk Basuki di Balapan Jalan Urip Sumoharjo Yogyakarta, mengatakan, Yayuk Basuki adalah seoang atlet yang memperkuat Indonesia di WTA. Setelah meninggalkan DIY karena terjun di olahraga tenis profesional, prestasi Yayuk Basuki terus melejit hingga tingkat internasional.

Yayuk Basuki yang terkenal dengan pukulan kerasnya itu pernah bermain melawan Steffi Graf dan Maria Martatilova, para petenis putri kelas dunia, di ajang tenis Wimbledon. Dengan prestasi di bidang olahraga tenis baik tingkat nasional maupun internasional itu, Yayuk Basuki diharapkan akan menebarkan aura prestasi itu kepada atlet-atlet muda lainnya.

Yayuk Basuki bersama para karyawan BPR Restu Artha Yogyakarta. Foto: Dok beritabernas.com

Menurut Kusmartono, keputusan Yayuk Basuki untuk menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan DIY-setelah menjadi Anggota DPR RI pada periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah, sebegai bentuk wujud komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan olahraga lewat jalur politik.

Apalagi selama ini masih sangat jarang mantan atlet profesional, apalagi putri, yang berani dan mau terjun ke dunia politik. Dengan menjadi Anggota DPR RI, Yayuk Basuki akan memperjuangkan politik anggaran untuk pembinaan olaharaga di Indonesia, termasuk DIY.

Karena itu, Kusumartono mengaku siap mendukung Yayuk Basuki agar terpilih dalam Pemilu 2024. Ia pun mengajak keluarga, saudara, tetangga dan teman-teman untuk bersama-sama memenangkan Yayuk Basuki pada Pemilu 2024. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *