Marwanto dari PTM OPJ Raih Juara Tunggal Putra Tenis Meja Kejurkab Sleman 2024

beritabernas.com – Marwanto dari PTM OPJ berhasil keluar sebagai juara tenis meja tunggal putra Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Sleman 2024 yang digelar di Gedung Serbaguna Kalurahan Condong Catur, Kapanewon/Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Minggu 23 Juni 2024.

Sementara juara II diraih Arrozan Zaidan Adiandra juga dari PTM OPJ dan juara III diraih bersama Jumat Ahmadi Suryawan dari PTM MMC, Jumajari dari PTM Surya Pandawa.

BACA JUGA:

Sementara di ganda putra, juara I diraih Fandhika Rio Febriansyah/Rizki Ramadhani dari PTM MMC, juara II Arifrahman/ Rafli Fidiyaz dari PTM MMC dan juara III bersama Irsyad Satya Darmawan/Maulana Rifki Darmawan dari PTM OPJ dan Mulyadi/Johan Anoraga dari PTM MMC.

Sedangkan di tunggal putri, juara I Aretha Dalia Syawaldina dan juara II diraih Dyna Rizmandani Yuliati, keduanya atlet dari PTM Galaxy Star, sedangkan juara III bersama diraih Nafisah Putri Khazanah Agterina dan Anindira Talitha Attaya Ramadhiani, kedunya atlet dari PTM OPJ.

Kejurkab Sleman 2024 yang diikuti 124 atlet tenis meja dari berbagai penjuru di Kabupaten Sleman ini diselenggarakan PTMSI Kabupaten Sleman. Mereka yang berlaga di ajang ini berasal dari 32 klub angggota PTMSI Kabupaten Sleman. Sehingga praktis hanya 4 PTMSI Kabupaten Sleman yang tidak ikut dalam Kejurkab kali ini.

Juara ganda putra tenis meja Kejurkab Sleman 2024 terima hadiah. Foto: Dok PWI Sleman

Menurut Totok Subroto, Ketua Panitia Kejurkab Sleman 2024, 4 anggota PTMSI Kabupaten Sleman yang tidak ikut dalam kejuaraan ini diharapkan ikut dalam even berikutnya. Sebab, kejurkab tenis meja ini digelar dalam rangka meningkatkan prestasi atlet tenis meja di Kabupaten Sleman yang mendapat dukungan penuh dari KONI Kabupaten Sleman.

Dalam kejuaraan kali ini, ada 3 nomor pertandingani yaitu tunggal putra dan tunggal putri serta ganda. Kejuaraan ini memperebutkan trofi KONI Kabupaten Sleman, Dispora Kabupaten Sleman dan dari PTMSI Kabupaten Sleman serta hadiah uang pembinaan dengan total jutaan rupiah.

Ketua PTMSI Kabupaten Sleman Taufik Qoriadi menjelaskan bahwa kejuaraan ini hanya dikhususkan bagi atlet-atlet yang ber KTP Kabupaten Sleman dan PTM/ Klub Tenis Meja yang menjadi anggota PTMSI Kabupaten Sleman.

Suasana pertandingan tenis meja Kejurkab Sleman 2024 di Gedung Serbaguna Kalurahan Condong Catur, Kapanewon/ Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Minggu 23 Juni 2024. Foto: Dok PWI Sleman

Sementara itu, syarat dan ketentuan pertandingan mengacu pada peraturan dari PTMSI pusat, seperti peralatan harus memenuhi standard dari ITTF (International Table Tennis Federations) dan pertandingan dipimpin oleh wasit tenis meja bersertifikat daerah dan nasional.

Ketua KONI Kabupaten Sleman dr Joko Hastaryo M.Kes menyambut baik Kejurkab Sleman tenis meja ini. Ia berharap Kejurkab tenis meja ini mampu meningkatkan prestasi para atlet sehingga di ajang Porda 2025 di Gunungkidul atlet tenis meja Kabupaten Sleman bisa merebut gelar juara. “Di Porda 2025, atlet tenis meja Kabupaten Sleman harus bisa juara,” tegas dr Joko Hastaryo M.Kes. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *