Para Ibu RT 06 Klaseman Ikuti Lomba di Laboratorium Alam SMA De Britto

beritabernas.com – Sekitar 90 ibu RT 06 Klaseman yang tergabung dalam “Paguyuban Kartini 06” menggelar kemeriahan dengan berbagai lomba di Laboratorium Alam SMA De Britto, Pambergan, Trimulyo, Sleman, pada Minggu 13 Agustus 2023 pagi hingga siang. Lomba diadakan untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023.

Mereka berangkat secara beriringan dengan menumpang 21 kendaraandari Dusun Klaseman, RT 06, RW 38 Sinduharjo, Ngaglik, Sleman menuju lokasi kegiatan, Laboratorium Alam SMA De Britto.

Ibu-ibu RT 06 Klaseman yang tergabung dalam “Paguyuban Kartini 06” mengikuti senam di Laboratorium Alam SMA De Britto, Pambergan, Minggu 13 Agustus 2023. Foto: St Kartono

Eni Pratiwi, Ketua Paguyuban Kartini 06, saat mengawali acara, mengatakan, acara ini menjadi kesempatan bagi ibu-ibu untuk menghirup suasana baru di luar lingkungan. Secara sengaja acara ini diselenggarakan demi menyambut perayaan kemerdekaan negara kita tercinta.

BACA JUGA:

Di arena Lab Alam De Britto, seksi acara menggelar senam bersama, kreativitas kelompok, lomba ular naga, tembak air dan estafet sarung. Dengan mengenakan seragam khas mereka yakni merah menyala, hingga tengah hari, para ibu antusias mengikuti berbagai lomba.

Ibu RT 06 Klaseman yang tergabung dalam “Paguyuban Kartini 06” menerima hadiah lomba berupa sapu di Laboratorium Alam SMA De Britto, Pambergan, Trimulyo, Sleman, Minggu 13 Agustus 2023. Foto: St Kartono

Diah Nur Feryanto, salah satu perancang acara, berulang kali mengingatkan bahwa kita tidak perlu kecewa, sakit hati, atau marah kalau belum menang. Lomba-lomba ini untuk ramai-ramai dan bersifat hiburan belaka.

Seluruh acara diakhiri dengan pembagian hadiah unik untuk banyak peserta yang berupa sapu lidi, serok sampah, sapu ijuk atau perkakas rumah tangga. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *