Pemilik Supermarket Pamella Membagi Tips Sukses Bisnis

beritabernas.com – Owner atau pemilik Supermarket Pamella Nor Lisnani Pamela membagi tips sukses bisnis yang dirintis dan dikembangkannya dalam seminar Motivasi Bisnis di Gedung Amphitarium UAD, Sabtu 8 Oktober 2022.

Seminar motivasi bisnis bertajuk Merawat Perubahan Kekinian ini sebagai rangkaian kegiatan Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #2. Pada kesempatan itu, pemilik Supermarket Pamella membagikan tips sukses bisnisnya.

Menurut Nor Lisnani Pamella, ia mempunyai 3 kebiasaan dalam menjalankan bisnis yaitu hidup sederhana, hemat dan rajin menabung.

“Saya bertekad untuk tidak meminjam di bank untuk modal usaha. Saya mengambil barang dagangan dengan tempo pembayaran dan saya selalu membayar tepat waktu. Dari situ, banyak supplier dagangan berdatangan yang percaya dengan saya. Saya yakin bahwa jujur dan amanah akan mendatangkan rezeki,” kata Nor Lisnani.

Pentas Tari Ratoh Jaroe oleh SMP Muhammadiyah Mlati. Foto: Nurul Hidayah

Dalam perjalanan bisnisnya, Pamella mempunyai tekad yang kuat untuk menjalankan syariat. Salah satunya dengan tidak menjual rokok. Ia mengaku setelah keputusan ini, omzet bisnisnya naik secara drastis.

“Satu lagi tips untuk memulai perubahan dalam bisnis adalah pelaku bisnis harus menguasai ilmu studi kelayakan untuk produk yang akan dijual. Setelah itu baru memikirkan sumber daya manusia (SDM),” kata Nor Lisnani.

Supermarke Pamella yang berdiri sejak 47 tahun lalu hingga kini sukses membuka 8 cabang yang tersebar di berbagai tempat di Yogyakarta. Dengan visi perusahaan “Menciptakan brand image Pamella Supermarket sebagai trendsetter supermarket Muslim di Daerah Istimewa Yogyakarta” disambung dengan misi yang menunjang terwujudnya visi Supermarket Pamella.

“Pamella sekarang sudah berusia 47 tahun. Perubahan dalam bisnis dimulai sejak saya menikah. Membangun bisnis Pamella setelah menikah bersama suami saya. Suami saya sebagai pendakwah membagi dakwah dengan bisnis dengan prinsip orang Islam harus kaya, kaya hati dan harta,” kata Nor Lisnani Pamella.

Baca berita terkait:

Selain Nor Lisnani Pamella, seminar yang digelar secara luring dan daring melalui kanal YouTube UAD ini juga menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidang analisis perubahan zaman dan cara menanggapi agar tidak tertinggal oleh perkembangan yang terjadi.

“Dalam seminar motivasi bisnis ini saya mendapatkan banyak wawasan dan ilmu baru yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan.Saya berharap agar seminar motivasi bisnis seperti ini diadakan lagi ke depan,” kata Siti Khonsa, salah satu peserta seminar.

Ia berharap tips-tips yang diberikan oleh Nor Lisni Pamella bisa memotivasi peserta seminar untuk tidak ragu dalam memulai bisnis.

Seminar yang diikuti 200 peserta yang berasal dari berbagai kota seperti Tegal, Sragen dan banyak kota lainnya ini berlangsung sukses.

“Ada sekitar 200 peserta yang akan datang, 48 peserta dari Kota Tegal, 5 dari Sragen, kemudian 4 dari Sukoharjo dan sisanya merupakan kepala sekolah dari SMA dan SMP Muhammadiyah dari seluruh DIY,” katar Taufiq Ridwan, Ketua Panitia MJE #2. (Wirda, volunteer berita MJE#2)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *