Pemuda Repdem DIY Galang Pemilih Millenial pada Pemilu 2024

beritabernas.com – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) DIY terus bergerak untuk berkontribusi membantu partai agar menang lagi pada 2024 dan hattrik menang Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo. Untuk itu, sebagai sayap resmi PDI Perjuangan, pemuda Repdem DIY perlu menggalang pemilih millenial pada Pemilu 2024

Selain gerakan-gerakan advokasi rakyat, pada 17 Juni 2023 di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY dengan dipimpin oleh Ketua DPD Repdem Abdullah Lubis dan Sekretaris DPD Repdem Bangun Putra Prasetya dan dihadiri oleh Ketua DPN Repdem Bidang Tani dan Nelayan, Repdem DIY telah membentuk kepengurusan Komite Pemuda Repdem DIY. 

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP selaku Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPN) Repdem mengapresiasi terbentuknya komite pemuda Repdem DIY. Selain menceritakan sejarah berdirinya Repdem, Fokki juga menyampaikan bahwa kemenangan dalam pemilu harus ada kerja kerja elektoral.

Rapat pembentukan pengurus Komite Pemuda Repdem DIY di Kantor DPD PDI Perjuangan DI, 17 Juni 2023. Foto: Istimewa

Semetara dalam kerja elektoral secara struktural, kebijakan yang diambil DPN Repdem adalah mengorganisir massa dengan pendekatan fungsional bukan pendekatan teritorial. Sebab, untuk teritorial adalah tugas struktur partai, sehingga tidak terjadi tumpang tidih gerakan.

Di samping itu, Komite Pemuda Repdem harus segera bergerak kencang karena pemilih di kalangan pemuda terutama dari generasi X dan Z sangat banyak dalam pemilu 2024. “Dekati mereka sehingga bisa terjadi bonding antara Repdem dan generasi X dan Z,” kata Fokki yang juga Anggota DPRD Kota Yogyakarta.

BACA JUGA:

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD Repdem DIY Abdullah Lubis menyampaikan bahwa Komite Pemuda Repdem DIY adalah komite kedua yang bisa dibentuk setelah Komite Taekwondo Repdem DIY. Untuk itu selaku Ketua Repdem DIY ia menginstruksikan untuk segera bergerak bukan hanya sebatas deklarasi dan papan nama tetapi harus bergerak bermanfaat bagi kaum millenial Z dan X. 

Pertemuan pembentukan Komite Pemuda Repdem dipandu oleh Sekretaris Repdem DIY DR Bangun Putera Prasetyo yang baru saja menyelesaikan pendidikan doktoral di Universitas Brawijaya Malang dan telah menghasilkan struktur kepengurusan.

Susunan Pengurus Komite Pemuda Repdem DIY:

1. Pembina Komite : Agus Setiawan

2. Ketua :  Tarmaji

3. Sekertaris : Saniskoro Dwi Prasetyo

4. Bendahara : Adita Edi Utama Spd

5. Anggota :

 – Kang Taryo

 – Sanyoto Edi Karyanto

 – Adi Prasojo

 – Ardian Pangestu

 – Paimo

 – Febri Setyawan

 – Bagas Djalu Pradana

 – Soni Maulana

 – Andrean Zige

(lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *