Peran Wartawan Dibutuhkan dalam Menyampaikan Informasi Akurat

beritabernas.com – Peran wartawan sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi akurat kepada masyarakat. Hal ini untuk menyikapi perubahan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi informasi yang berdampak besar dalam kemudahan mengakses informasi.

BACA JUGA:

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Sleman Bintarwan Widhiatso SH M Kn, saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sleman di Kantor Pertanahan(dulu BPN, red) di Jalan Dr Radjimin Tridadi, Sleman, Rabu 12 Juni 2024. 

Audiensi yang dipimpin Ketua PWI Sleman Wisnu Wardhana untuk membangun sinergi yang positif antara organisasi wartawan tertua di Indonesia ini dengan jajaran Kantor Pertanahan Sleman. 

Ketua PWI Sleman Wisnu Wardhana (ketiga dari kanan) menyerahkan dokumen kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman Bintarwan Widhiatso SH M Kn, Rabu 12 Juni 2024. Foto: Dok PWI Sleman

Bintarwan Widhiatso mengaku punya keyakinan bahwa wartawan PWI ingin menyampaikan berita yang baik dan benar kepada masyarakat. Karena dengan informasi yang benar, akan tumbuh kemaslahatan dan kebaikan bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat di wilayah Sleman, serta terhindar dari manipulasi informasi. 

“Masyarakat yang membacainformasi yang benar tidak terjerumus pada suatu kondisi yang tidak benar, karena sekarang berita menjadi salah satu makanan pokok masyarakat,”kata Bintarwan Widhiatso.

Menurut Widhiatso, dukungan media melalui karya jurnalis yang bernaung pada lembaga PWI diharapkan dapat berkontribusi untuk memajukan bangsa. “Kami  harapkan semoga ke depan sinergitas ini terjalin lebih baik,” kata Widhiatso.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman Bintarwan Widhiatso SH M Kn saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sleman di Kantor Pertanahan(dulu BPN, red) di Jalan Dr Radjimin Tridadi, Sleman, Rabu 12 Juni 2024. Foto: Dok PWI Sleman

Ketua PWI Sleman Wisnu Wardhana mengatakan, audiensi ini sebagai salah satu langkah positif dalam membangun sinergi yang positif antara organisasi wartawan tertua ini dengan jajaran Kantor Pertanahan Sleman. 

Wisnu berharap audiensi ini juga menjadi langkah awal untuk meningkatkan hubungan yang profesional, khususnya dalam pemberitaan, sosialisasi serta edukasi program dan kinerja di lingkungan Kantor Pertanahan Sleman. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *