Peringati HAB ke-78 Kemenag Sleman, 150 Anak Ikuti Sunatan Massal

beritabernas.com – Sebanyak 150 anak mengikuti sunatan massal di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman, Kamis 21 Desember 2023. Sunatan massal yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama ini diikuti anak-anak warga Kabupaten Sleman, khusunya bagi Dhu’afa.

BACA JUGA:

Menurut Sigit Purnomo SH MH, Ketua Panitia HAB ke-78 Kemenag, khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama  Kabupaten Sleman setiap tahun sebagai rangkaian kegiatan peringatan HAB Kemenang RI. 

Sigit mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud pentasyarufan zakat yang telah disetorkan oleh ASN Kemenag Sleman melalui Baznas Kabupaten Sleman. Zakat tersebut kemudian dikelola dan kembali lagi dimanfaatkan untuk umat antara lain dalam bentuk khitanan massal ini. 

Seorang anak mengikuti sunatan massal. Foto: Istimewa

Sidik berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi anak-anak masyarakat sekitar. “Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini baik dari Baznas Kabupaten Sleman dan tim medis Bung Supit Suryono,” katas Sigit.

Kegiatan khitan massal dilaksanakan di Kantor Kemenag Sleman. Dalam kegiatan itu, setiap peserta mendapatkan bingkisan berupa sarung, baju koko, peci, snack dan uang saku. Para peserta nampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini. 

Selain khitanan massal, peringatan HAB ke-78 Kemenag Kabupaten Sleman juga dilakukan berbagai kegiatan seperti medical chek up dan pap smear gratis yang digelar oleh DWP Kemanag Sleman dan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sleman.

Seorang anak disunat. Foto: Istimewa

Rangkaian acara pembukaan diisi dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H Sidik Pramono S.Ag MSi. Menurut Sigit, melalui kegiatan ini Kemenag Sleman ingin hadir untuk masyarakat dan khitan massal sebagai bentuk kehadiran Kemenag Sleman di tengah tengah masyarakat.  

Selain dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sleman H Sidik Pramono, juga dihadiri Kepala Subbag TU Drs H Tulus Dumadi MA., Kasi PD Pontren, Ketua Baznas Kabupaten Sleman dan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *