Peringati HUT ke-1, Ribuan Bikers Ganjarist Mengikuti Jambore Nasional

beritabernas.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-1 organisasi Semoga (Senang Motoran Ganjarist) Indonesia, ribuan bikers mengikuti jambore nasional di Lor Sambi Recreation Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Jambore berlangsung dua hari, 10-11 September 2022, yang diikuti 1.000 peserta dari Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura hingga Lombok, NTB dengan tema Satu Visi, Satu Idola dan Satu Hobi. Jambore juga dihadiri Ketua Umum Kornas Ganjarist Eko Kunthadi dan sejumlah pembina Semoga Indonesia.

Menurut Eko Kunthadi, jambore nasional merupakan wadah bertemunya setiap orang yang mengidolakan sosok Ganjar Pranowo dengan harapan bisa melanjutkan kepemimpinan yang akan diwariskan oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu, menurut Eko Kunthadi, acara ini merupakan momentum bahwa komunitas motor juga punya cara dalam mengekspresikan diri dalam berpolitik tanpa harus terlibat langsung sebagai politisi.

“Ini merupakan gerakan organik dari masyarakat yang mencintai sosok Ganjar Pranowo yang dianggap layak sebagai pemimpin selanjutnya tahun 2024,” kata Eko Kunthadi.

Ketua Umum Kornas Ganjarist Eko Kunthadi (kedua dari kanan) dan sejumlah pembina Semoga Indonesia foto bersama di sela jambore nasional. Foto: Istimewa

Pada Minggu 11 September 2022 acara dibuka langsung oleh Ketua Umum Semoga Indonesia Deddy Kate dengan seremonial pengibaran bendera yang dibawa oleh profesional melalui flying fox.

“Kami bersyukur acara yang telah kami persiapkan sejak 3 bulan lalu itu Alhamdulillah bisa kami gelar dengan sukses dan meriah. Undangan yang kami sebarkan kepada komunitas-komunitas bikers pun direspon dengan baik. Ini menjadi bukti bahwa sejak dideklarasikan 1 tahun yang lalu di Sukabumi, Semoga Indonesia sebagai salah satu elemen komunitas motoran diterima di Indonesia,” kata Deddy Kate seraya berharap ke depan apa yang menjadi cita-cita Semoga Indonesia dapat terwujud.

Sementara Ketua Panitia Wawan Setiawan turut berterima kasih kepada seluruh pihak, khususnya keluarga besar Ganjaris dan komunitas all bikers yang turut mendukung terselenggaranya terselenggaranya acara ini.

Selain adanya hiburan acara ini juga diramaikan dengan stand UKM yang menjadi salah satu perhatian khusus Semoga Indonesia dalam mendukung perkembangan pelaku usaha UMKM. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *