Pesan Mahfud MD pada Relawan di Jogja: Pilih Pemimpin yang Tegas Menegakkan Hukum dan Melawan Korupsi

beritabernas.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD yang berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo meminta para relawan di Jogja agar memilih pemimpin yang tepat untuk masa depan Indonesia.

Pemimpin yang tepat dimaksud, menurut Mahfud MD, adalah pemimpin yang selalu berorientasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia untuk membangun kesejahteraan rakyat. Selain itu, pemimpin yang tegas terhadap tindak pidana korupsi, tegas dalam penegakan hukum yang semuanya itu akan diabdikan untuk kemakmuran rakyat.

“Ini bukan soal Ganjar Pranowo, bukan soal Mahfud MD. Itu tidak terlalu penting. Yang paling penting adalah membangun masa depan Indonesia dengan memilih pemimpin yang tepat, yakni pemimpin yang selalu berorientasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia, untuk membangun kesejahteraan rakyat. Sehingga kita harus bersikap tegas terhadap tindak pidana korupsi, harus tegas dalam penegakan hukum yang semuanya itu nanti akan diabdikan untuk kemakmuran rakyat. Tidak ada tempat di hati kita untuk berkhianat kepada bangsa ini, tidak ada tempat di hati kita untuk berkhianat kepada orang-orang yang cinta terhadap bangsa dan negara ini,” tegas Mahfud MD dalam acara konsolidasi relawan Jogja bersama Cawapres Mahfud MD di Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud Ring Road Selatan Banguntapan, Bantul, Minggu 29 Oktober petang.

Cawapres Mahfud MD (kedua dari kanan) bersama Butet Kartardjasa (ketiga dari kanan) dan Ketua Umum GAMMARI Widihasto Wasana Putra dalam acara konsolidasi relawan, Minggu 29 Oktober 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Acara konsolidasi yang dihadiri ribuan relawan yang tergabung dalam 42 kelompok relawan ini juga diisi dengan deklarasi dukungan para relawan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Menurut Mahfud MD, konsolidari relawan di Jogja mengandung pesan historis yang sangat dalam. Karena itu dulu Indonesia merdeka diancam oleh kolonialisme baru. Bahkan pada tahun 1946 Belanda kembali menyerang Indonesia setelah Indonesia merdeka tahun 1945.

Jogja kemudian menampung pemerintah pusat Indonesia sehingga Yogyakarta menjadi ibu kota kedua negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena itu, menurut Mahfud MD, kita semua cinta Jogja dan akan melanjutkan perjuangan dari Jogja untuk negara kesatuan Republik Indonesia.

“Salah satu cara yang paling dekat untuk saat ini adalah saudara memilih pemimpin-pemimpin yang tepat untuk Indonesia masa depan yaitu pemimpin yang selalu berorientasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia, untuk membangun kesejahteraan rakyat,” kata Mahfud MD yang disambut tepuk tangan riuh para relawan.

BACA JUGA:

Mahfud menambahkan bahwa kita harus bersikap tegas terhadap tindak pidana korupsi, harus tegas dalam penegakan hukum yang semuanya itu akan diabdikan untuk kemakmuran rakyat. “Tidak ada tempat di hati kita untuk berkhianat kepada bangsa ini, tidak ada tempat di hati kita untuk berkhianat kepada orang-orang yang cinta terhadap bangsa dan negara ini. Oleh sebab itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada 42 kelompok relawan Yogyakarta,” ucap Mahfud MD.

Pada kesempatan itu, Mahfud MD meminta para relawan agar setelah pulang dari acara konsolidasi tersebut, para relawan datang ke rumah-rumah tetangga, mengajak mereka agar memilih pemimpin yang benar.

“Jangan mau diintimidasi oleh siapa pun karena negara ini adalah negara demokrasi. Mari kita selamatkan negara kesatuan Republik Indonesia ini dari ancaman-ancaman pembusukan yang sekarang sudah mulai menggerogoti terhadap tubuh negara kesatuan Republik Indonesia. Insya Allah akan kita hadapi dan akan kita bersihkan mereka yang gerogoti bangsa ini pada tanggal 14 Februari 2024 dengan memilih pemimpin yang tepat,” pesan Mahfud MD.

Cawapres Mahfud MD (kedua dari kanan) bersama Butet Kartardjasa (ketiga dari kanan) dan Ketua Umum GAMMARI Widihasto Wasana Putra dalam acara konsolidasi relawan, Minggu 29 Oktober 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Ketua Umum Gerakan Pemenangan Ganjar-Mahfud untuk Republik Indonesia (GAMARI) Widihasto Wasana Putra mengatakan acara konsolidasi relawan ini dilakukan agar para relawan dan masyarakat bersatu untuk memilih pasangan capres-cawapres yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas. Semua itu dimiliki Ganjar-Mahfud. Keduanya merupakan pasangan ideal yang berpengalaman di bidang legislatif, eksekutif dan yudikatif.

Dalam acara yang juga dihadiri Butet Kartaredjasa dan diisi orasi oleh perwakilan kelompok relawan maupun aktivis 1998 yang dipandu oleh Hendro Pleret dan Bambang Gundul itu, para relawan bertekad untuk memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran pada Pemilu 2024. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *