Bina Generasi Millenial Umbulharjo, Fokki Bentuk South Crazy Football Club

beritabernas.com – Anggota DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP mengajak generasi milenial untuk menyalurkan energi mudanya melalui olahraga futsal. Ia pun berkomitmen membina generasi milenial di Umbulharjo dengan olahraga futsal.

Komitmen itu disampaikan Antonius Fokki Ardiyanto yang akrab disapa Fokki untuk menanggapi sekaligus menindaklanjuti masukan dan aspirasi dari salah satu warga Umbulharjo yang resah karena di wilayahnya banyak generasi milenial yang selalu kumpul tidak jelas bahkan cenderung ke arah yang negatif. Kalau tidak dimitigasi dengan baik dan benar dikhawatirkan bisa mengarah kepada kejahatan jalanan (klitih).

Sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta sekaligus pernah menjabat sebagai Wakil Manajer dan Wakil Ketua Umum PSIM tahun 2016-2018, Fokki mengajak generasi milenial untuk menyalurkan energi mudanya melalui olah raga futsal. 

Fokki berhasil bentuk klub sepakbola futsal South Crazy Football Club di Bardosono Happy Futsal, 28 Juni 2023. Foto: Isimewa

Ajakan Fokki ini gayung bersambut. Pada 28 Juni 2023 di Bardosono Happy Futsal berhasil dibentuk klub sepakbola futsal dengan nama South Crazy Football Club dan langsung dimanajeri oleh Fokki. 

Dalam pembentukan sekaligus latihan pertama, Fokki menyampaikan bahwa olahraga apapun bila ditekuni serius maka bisa menjadi jaminan masa depan yang baik. Olahraga profesional bisa untuk mencari uang. Bahkan mencari uang dalam bidang olahraga akan lebih mudah bila punya prestasi.

“Untuk itu adik adik harus serius berlatih dan bertanding bila ingin mencari uang dengan prestasi olahraga,” kata Fokki, Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan. 

BACA JUGA:

Salah satu perwakilan warga, Krisna, menyampaikan bahwa anak-anak sering kumpul di rumahnya dan sering mendengar hal-hal yang tidak baik. Sehingga ketika Mas Fokki diajak sharing persoalan ini, maka didapat solusi yang baik yaitu mengajak mereka futsal dan sebagian juga ditawari untuk berlatih beladiri di Repdem Taekwondo Akademy. 

Sedangkan Rudi, salah satu anak yang juga ikut kumpul-kumpul, mengaku senang sekali bisa diajak latihan futsal sehingga hal itu mengalihkan energi dari keinginan untuk hal yang negatif dan hal-hal lainnya. “Makasih Pak Fokki sehingga kami terhindar dari persoalan-persoalan hukum dan negatif dalam pergaulan,” ujarnya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *