Promosikan Produk Asli Indonesia, Presiden Jokowi Ajak Presiden Filipina ke Sarinah

beritabernas.com – Untuk mempromosikan produk asli Indonesia, Presiden Joko Widodo mengajak Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr dan Ibu Louise Araneta Marcos untuk berkunjung ke Gedung Sarinah.

Sebab, menurut Presiden Joko Widodo, Gedung Sarinah Jakarta merupakan tempat yang tepat menyediakan produk-produk asli Indonesia.

“Malam ini saya mengunjungi Gedung Sarinah Jakarta dengan mengajak serta Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr dan Ibu Louise, Araneta Marcos. Beliau ingin melihat aneka produk asli Indonesia. Saya kira di Sarinah inilah tempatnya,” cuit Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com dari akun twitternya yang diunggah pada Senin 5 September 2022 pukul 21.45 WIB malam.

Menurut Presiden Jokowi, volume perdagangan di antara Indonesia dan Filipina telah meningkat hampir 50 persen dibandingkan tahun lalu. Dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr., Senin ini, Presiden Jokowi mendorong agar volume perdagangan kedua negara lebih meningkat lagi.

Presiden Jokowi menambahkan bahwa Indonesia secara khusus mendorong peningkatan ekspor produk makanan dan minuman, farmasi, produk kelapa dan rumput laut. “Kami juga menyepakati penguatan kerja sama bilateral bidang infrastruktur dan industri strategis, perbatasan, pertahanan keamanan dan kerja sama kawasan,” kata Presiden Jokowi. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *